Connect with us

METROPOLITAN

Kota Serang Kekurangan 1.500 Guru SD dan SMP, Honorer Akan Diangkat

Published

on

Kepala Dinas Pendidikan Kota Serang Akhmad Zubaidillah

Kepala Dinas Pendidikan Kota Serang Akhmad Zubaidillah mengungkapkan, Kota Serang kekurangan 1.500 tenaga pengajar. (BantenHits.ccom/ Mahyadi)

Serang – Guru honorer di Kota Serang akan diangkat untuk mengisi kekurangan tenaga pengajar SD dan SMP di Kota Serang. Seluruh SD negeri dan SMP negeri yang berada di enam kecamatan di Kota Serang, saat ini mengalami kekurangan tenaga pengajar.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Serang Akhmad Zubaidillah mengungkapkan, kekurangan guru pengajar mencapai 1.500 orang.

“Dewan gurunya di mana-mana kurang. Di enam kecamatan ini, kalau diiung-itung mencapai 1.500 guru SD dan SMP. Saat ini ada 2.500 guru SD SMP Negeri. Ideal harus 4.000 an guru negeri,” ujar Akhmad kepada awak media di GOR Ciceri Kota Serang, Rabu 23 Januari 2019.

Untuk menyiasati kekurangan guru tersebut, Pemkot Serang akan melakukan pengangkatan guru honorer dan menempatkan 15 persen guru honorer di setiap sekolah.

“Menunggu kebijakan pusat untuk menambah guru, tapi kita berusaha keras mengoptimalkan Dana Bos untuk membayar guru honorer, memfasilitasi guru honorer sebanyak 15 persen di setiap sekolah, karena saat ini setiap sekolah ada 5 sampai 9 guru honorer, tergantung banyaknya siswa,” terangnya.(Rus)

Trending