Connect with us

METROPOLITAN

Ratusan CPNS di Kabupaten Lebak Ikut Pemberkasan

Published

on

Ratusan CPNS di Kabupaten Lebak ikuti pemberkasan

Ratusan CPNS di Kabupaten Lebak ikuti pemberkasan, Rabu, 23 Januari 2019. (BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak– Sebanyak 358 Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS di Kabupaten Lebak mengikuti tahapan pemberkasan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) di Jalan Multatuli, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Rabu 22 Januari 2019.

“Ya, hari ini pemberkasan untuk CPNS yang dinyatakan lulus,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Data Informasi Kabupaten Lebak, Fuad Luthfi kepada BantenHits.com.

Menurutnya, pemberkasan akan berlangsung selama tiga hari meskipun sempat terjadi penundaan pelaksanaan pemberkasan lantaran adanya problem dari beberapa pihak.

“Ya sempat ada gugatan dari yang tidak dinyatakan lulus, sudah selesai semua sekarang kita fokus pemberkasan,” ungkapnya.

Fuad mengaku pemberkasan ini dilakukan sebagai salah satu tahapan seleksi CPNS 2019 dimana berkas setiap peserta akan dibawa ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk ditukar dengan Nomor Induk Pegawai (NIP).

“Semua dokumen nya harus asli, dan jika ada yang tidak hadir maka harus membuat surat pernyataan pengunduran diri,” ucapnya.

Lebih jauh Fuad menjelaskan, ada sekitar 16 item yang harus disiapkan mulai dari ijazah hingga hal pendukung lainnya. Berkas tersebut asli dan ditunjukan kepada petugas pemberkasan.

“Semuanya gratis tidak dipungut biaya, dan yang berhak mendapatkan NIP hanya mereka yang dinyatakan lulus pemberkasan,” pungkasnya. (Rus)

Trending