Connect with us

METROPOLITAN

Tiga Selebgram Cantik Ini Digaet KPU Tangsel, Ini yang Akan Mereka Lakukan untuk Sukseskan Pemilu 2019

Published

on

Tiga Selebgram Cantik Ini Digaet KPU Tangsel, Ini yang Akan Mereka Lakukan untuk Sukseskan Pemilu

Tiga selebgram cantik menjadi relawan Demokrasi KPU Tangsel. Mereka akan melakukan berbagai sosialisasi untuk sukseskan Pemilu 2019.(BantenHits.com/ Ade Indra Kusuma)

Tangsel – Tiga Selebgram cantik digaet KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sebagai anggota Relawan Demokrasi. Mereka adalah Qutrotun Nada, dengan akun instagram @qtrtnnda, Ade Ayu Sari @ehdeay dan Laviola Yulinda @Lavhel. 

Ketiganya terlihat saat pengukuhan dan Bimtek oleh para komisioner KPU Tangsel, di Restoran Sae Pisan, Serpong, Selasa 22 Januari 2019. 

Ketiganya bertugas membagikan informasi terkait teknis dan apapun program KPU kepada masyarakat menggunakan media sosial dengan menarik.

Qutrotun Nada mengatakan, berniat ikut jadi Relawan Demokrasi karena ingin turut berpartisipasi pada pemilu yang kedua kalinya ia ikuti itu.

BACA :  Kota Tangsel Wakili Propinsi Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional

“Pertama kita mau, bagaimana sih biar ngajak orang-orang gitu. Kita belajar untuk ngelatih diri sendiri, gimana cara bersosialisasi masyarakat mengenai pemilu,” ujar wanita yang akrab disapa Nada ini. 

Hal senada diungkapkan Ade Ayu Sari. Wanita yang sering di endorse dan memiliki belasan ribu followers di Instagram itu mengaku tahu lowongan Relawan Demokrasi itu dari Instagram.

“Tahu dari instagram,” jelasnya.

Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro, mengatakan, Relawan Demokrasi merupakan program KPU RI yang dijalankan seluruh KPU tingkat kabupaten kota. Dari 118 yang mendaftar, diterima 55 orang berbagai usia untuk mengisi pos di berbagai bidang yang sudah ditentukan yakni pemilih berbasis pemuda, pemula, keluarga, perempuan, marjinal, agama, warganet, berkebutuhan khusus, disabilitas dan komunitas. Meskipun bukan tujuan utama, namun para Relawan Demokrasi itu berhak atas upah sebesar Rp 750 ribu per bulan, terhitung dari 17 Januari sampai 17 April 2019.(Rus)

BACA :  Tenggak Oplosan Alkohol dan Minuman Energi di Taman Pintar Cibaliung, Dua Pemuda Tewas



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler