Connect with us

METROPOLITAN

MTs Dien El Hayat Rangkasbitung Raih Juara Umum PMR Tingkat Kabupaten Lebak

Published

on

MTs Dien el Hayat Rangkasbitung

Pelajar MTs Dien el Hayat ketika foto bersama seusai menerima piala juara PMR tingkat Kabupaten Lebak. (Ist)

Lebak – Palang Merah Remaja (PMR) MTs Dien El Hayat Rangkasbitung kembali menorehkan prestasi membanggakan. Setelah sebelumnya menjadi juara kedua pada lomba PMR tingkat madya Provinsi Banten, sekolah yang terletak di Desa Nameng, Kecamatan Rangkasbitung berhasil menjadi juara umum PMR tingkat Kabupaten Lebak.

Ketua Yayasan Dien El Hayat Iyan Ahya mengatakan peserta didiknya berhasil menjadi juara umum PMR tingkat Kabupaten Lebak setelah memperoleh tiga juara pertama pada lomba yang diselenggarakan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lebak.

“Kita memperoleh 3 piala juara pertama, mulai dari Pertolongan pertama, Seni kriya dan donor darah sukarela,” kata Iyan kepada BantenHits.com, Kamis, 24 Januari 2019.

BACA :  Jalan Arif Rahman Hakim Rusak, Pemkab Lebak Surati PT Wika

Menurutnya, lomba PMR yang diselenggarakan di bumi perkemahan Pasir roko kecamatan Cimarga ini terdiri dari 6 kategori perlombaan mulai dari Pertolongan pertama, ayo siaga bencana, pendidikan remaja sebaya, seni kriya, donor darah sukarela dan kepalang merahan dengan jumlah peserta 9 sekolah madya dan 14 sekolah wira.

“Prestasi ini merupakan awal yang baik bagi madrasah kami memulai tahun 2019, semoga terus bertambah dengan prestasi lainnya,” ujarnya.

Sementara Kepala Madrasah Maryumi mengatakan raihan juara umum PMR tingkat Kabupaten Lebak ini akan menjadi landasan untuk sekolah dalam menghadapi lomba serupa di Subang, Jawa Barat.

“Ini menjadi awal persiapan kita untuk menghadapi lomba yang sama di Subang untuk tingkat Jawa Barat , Banten dan Jakarta,” ucapnya.

BACA :  Dinas Kesehatan Pandeglang Pastikan Belum Ada Korban Banjir yang Terserang Penyakit

Reporter: Fariz Abdullah
Editor:  Darussalam Jagad Syahdana

 



Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh