Connect with us

METROPOLITAN

Pejabat Tangsel Tewas Kecelakaan di Tol Sedyatmo,  Sekretarisnya Ungkap Tiga Keanehan Ini

Published

on

Kepala Kesbangpol Tangsel Azhar Syam'un

Pejabat Tangsel, yakni Kepala Kesbangpol Tangsel Azhar Syam’un semasa hidup. (Istimewa)

Tangsel – Pejabat Tangsel,  yakni Kepala Kesbangpol Azhar Syam’un tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Sedyatmo,  Kamis dini hari, 24 Januari 2019.

Kepergian almarhum menyisakan kisah bagi Sekretaris Badan Kesbangpol Kota Tangsel Sulasna. Pasalnya sehari sebelum meninggal, ayah tiga anak ini sempat menunjukkan keanehan kepada Selasa hingga membuatnya haru. 

Sulasna mengungkapkan, Rabu 23 Januari 2019, selepas apel Azhar mendatangi ruangan Sulasna. Tentu saja itu membuatnya kaget. Pasalnya biasanya, Sulasnalah yang menghampiri Azhar di ruangannya. Meski memiliki firasat aneh, Sulasna berusaha tetap tenang

“Jadi kemarin itu habis apel, Pak Azhar masuk ke ruangan saya dan ngopi bareng. Tumben-tumbenan kayak begitu, biasanya saya yang menghadap ke ruangan Pak Azhar, tapi ini malah dia yang nyamperi ke ruangan saya,” ujar Sulasna, Kamis 24 Januari 2019. 

Pada perbincangan kemarin, lanjutnya, memang Azhar menyampaikan kata-kata di luar dugaan. Mulai dari menitipkan kantor hingga meminta Sulasna untuk menengok rumah milik Azhar di Pamulang. Azhar bahkan sempat menggembleng seluruh pegawainya untuk diberikan pembekalan agar bekerja dengan baik dan membangun Kesbangpol Kota Tangsel lebih baik lagi.

“Pakde, saya titip kantor ya, terus tengoki rumah saya kalau pulang kampung. Itu omongan almarhum,” jelas Sulasna.

Dia pun penasaran dan bertanya apa maksud dari ucapan Azhar tersebut.

“Saya besok mau pergi. Ada urusan,” ujar Sulasna menirukan ucapan Azhar.

Sulasna tidak menduga jika pertemuan itu merupakan kebersamaan terakhir kali dengan Azhar. Betapa dia merasa kehilangan saat mendengar kabar Azhar meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Tol Soedyatmo KM 29 dini hari tadi.

Setelah disemayamkan dan disholatkan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) almarhum Azhar langsung dibawa kampung halamannya di Kulon Progo, Yogyakarta untuk dimakankan. 

Reporter:  Ade Indra Kusuma
Editor:  Darussalam Jagad Syahdana

Trending