Pimpin Rapat Forum Konsultasi Publik RKPD Pandeglang 2020, Irna Minta Jajaran Fokus Tiga Hal

Date:

Irna Narulita Pimpin Rapat Forum Konsultasi Publik RKPD Pandeglang 2020,
Bupati Pandeglang Irna Narulita saat memimpin Rapat Forum Konsultasi Publik RKPD Pandeglang 2020.(Istimewa)

Pandeglang – Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta perencanaan pembangunan untuk tahun 2020 harus lebih mengutamakan outcome, agar pembangunan yang direncanakan dapat dirasakan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Irna, saat rapat Forum Konsultasi Publik soal Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020 di Oprom Setda Pandeglang, Kamis, 24 Januari 2019.

“Perencanaan tahun lalu harus menjadi pembelajaran, kekurangan ditahun lalu harus menjadi bahan perbaikan yang akan datang,” kata Irna.

Menurut Irna, pada tahun ini Pemkab Pandeglang masih terfokus pada Infrastruktur, Kesehatan dan Pendidikan. Oleh sebab itu Ia menekan dinas terkait harus dapat membuat data base tentang kewenangan jalan.

“Status nanti harus diperjelas, mana yang jadi kewenangan Kabupaten,  jangan sampai program Dana Desa mengerjakan jalan Kabupaten,” ujarnya. 

Sementara Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pandeglang Kurnia Satriawan mengatakan, Forum Konsultasi Fublik ini salah satu rangkaian dari kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten tahun 2019. 

“Kegiatan ini baru penyusunan RKPD tahun 2020. Ya mudah-mudahanlah, program untuk tahun berikutnya dapat terarah dan dirasakan masyarakat,” katanya.

Reporter:  Engkos Kosasih
Editor:  Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...