Samsat Cikokol Buka Gerai di TangCity Mall,  Pembayaran Pajak Kendaraan Lima Menit Kelar!

Date:

Samsat Cikokol Buka Gerai di TangCity Mall
Suasana Gerai Samsat di TangCity Mall. Samsat Cikokol bekerja sama dengan TangCity Mall untuk memudahkan warga. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Tangerang — Untuk memudahkan Masyarakat Tangerang membayar pajak kendaraan bermotor, Unit Pelaksana Teknis atau UPT Samsat Cikokol bekerjasama dengan TangCity Mall menyediakan Gerai Samsat.

Gerai Samsat Tangcity Mall, melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor atau mengurus pengesahan STNK. Gerai dibuka setiap Senin-Sabtu pukul 10.00 – 17.00 WIB.

Gerai Samsat sendiri melibatkan beberapa pihak terkait yang bertugas untuk melayani masyarakat,  yakni petugas Samsat atau Bapenda, Polda Metro Jaya, Jasa Raharja, dan Bank Banten dengan sistem administrasi yang terintegrasi secara online.

Bagi pemilik kendaraan plat B yang berdomisili di Tangerang Raya cukup membawa berkas persyaratan untuk mengurus pembayaran pajaknya seperti KTP, STNK asli, SKPD asli, serta BPKB atau keterangan leasing. Jika sesuai prosedur, urusan pembayaran pajak bisa selesai dalam waktu lima menit.

“Pembukaan gerai Samsat ini sangat memudahkan masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan karena Tangcity Mall memiliki lokasi strategis di tengah Kota Tangerang sekaligus menjadi fasilitas penunjang untuk penghuni Apartemen Skandinavia yang baru menempati hunian mereka sejak akhir tahun lalu,” kata Direktur TangCity Mall Norman Eka Saputra, usai membuka Grand Opening Gerai Samsat di area Rame Rame Food Carnival, Lantai 2 Tangcity Mall Kota Tangerang, Kamis, 24 Januari 2019.

Gerai Samsat TangCity Mall
Gubernur Banten Wahidin Halim, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten Opar Sohari, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf, dan Direktur TangCity Mall Norman Eka Saputra saat penandatanganan kerjasama pembukaan Gerai Samsat di TangCity Mall. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Selain Bos TangCity, hadir juga Gubernur Banten Wahidin Halim, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten Opar Sohari, dan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf.

“TangCity sangat berterima kasih kepada pihak terkait yang telah berkontribusi dalam pembangunan Gerai Samsat ini. Sebab warga Tangerang menjadi lebih mudah untuk menunaikan kewajiban mereka,” ucap Eka.

Eka menjelaskan, sebelumnya TangCity Mall mengawali tahun 2019 telah meresmikan Gerai SIM bersama Polres Metro Tangerang Kota, pada 8 Januari lalu untuk melayani masyarakat seluruh Indonesia yang ingin melakukan perpanjangan SIM.

Sama seperti Gerai Samsat, proses perpanjangan SIM hanya membutuhkan waktu sebentar dengan syarat membawa dokumen seperti fotokopi KTP, SIM A atau C yang masih berlaku, dan surat keterangan sehat dari dokter.

“Dengan dibukanya Gerai Samsat ini, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah dan mengedukasi masyarakat dalam membayar pajak untuk pembangunan kota Tangerang yang lebih baik,” jelasnya.

Reporter:  Hendra Wibisana
Editor:  Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...