Connect with us

METROPOLITAN

Tiga Kapolsek di Wilayah Hukum Polres Cilegon Diganti

Published

on

Acara Serah Terima Jabatan Tiga Kapolsek di Polres Cilegon

Kapolres Cilegon AKBP Rizky Agung Prakoso saat memimpin serah terima jabatan tiga kapolsek di wilayah hukum Polres Cilegon.(Istimewa)

Cilegon – Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso memimpin upacara serah terima jabatan tiga kapolsek yang bertugas di wilayah hukum Polres Cilegon, Kamis, 24 Januari 2019. Tiga Kapolsek tersebut, yakni Kapolsek Cilegon, Kapolsek Pulo Merak, Kapolsek Mancak.

Informasi yang berhasil dihimpun,  sertijab dilaksanakan bedasarkan Surat Telegram Kepolisian Daerah Banten No.ST/20/I/KEP/2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Banten.

Dalam Telegram disebut, Kompol Suradi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Cilegon saat ini menjabat Kabagren Polres Tangerang.  Posisinya di Cilegon digantikan Kompol Imam Supomo yang sebelumnya menjabat Kasi Nego Dit Samapta Polda Banten. 

Sementara Kapolsek Pulomerak dijabat oleh Kapolsek Labuan yakni Kompol Supandriatna menggantikan Kompol Arief Kurniawan yang saat ini menjabat sebagai Itwasda Polda Banten.

Kemudian Kapolsek Mancak yang sebelumnya dijabat AKP Agus Supriyadi digantikan AKP Nasir Eming yang sebelumnya menjabat PAMA Polda Banten. AKP Agus Supriyadi saat ini menjabat di SDM Polda  Banten.

Saat memberikan sambutan Kapolres Cilegon mengatakan bahwa proses Sertijab tersebut dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperluas wawasan, meningkatkan kemampuan dan membangun komitmen dalam menjalankan tugas sebagai anggota kepolisian.  

“Jadikan Sertijab ini untuk memacu motivasi yang lebih baik dalam menjalankan tugas sebagai pemelihara kamtibmas, penegak hukum, pelindung ,pengayom dan pelayan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu mantan penyidik KPK itu mengucapkan sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas dedikasi selama menjalankan tugas di wilayah hukum Polres Cilegon. 

“Kepada Para Pejabat yang telah berpindah tugas, terimakasih atas pengabdian selama berdinas di wilayah hukum Polres Cilegon Polda Banten yang telah berhasil menjaga kondusifitas masyarakat,”  imbuhnya. 

Rizki juga berpesan, para kapolsek baru yang telah melaksanakan Sertijab agar dapat bekerja lebih maksimal dan meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas. 

“Selamat datang kepada para Pejabat yang baru, semoga semangat kinerja yang baru selalu tumbuh dalam diri dan tingkatkan profesionalisme dan semangat dalam mengabdi kepada bangsa dan negara khususnya di wilayah kota Cilegon,” tandasnya.

Reporter:  Iyus Lesmana
Editor:  Darussalam Jagad Syahdana

Trending