Connect with us

METROPOLITAN

Mahasiswi Universitas Mathla’ul Anwar Banten Kaget Akun Facebooknya Digunakan Hacker untuk Lakukan Ini

Published

on

Ilustrasi Facebook Mobile

Mahasiswi Mathla’ul Anwar Banten akun Facebooknya digunakan hacker untuk menipu. Foto Ilustrasi: kompas.com

Pandeglang – Sri Rekawati, mahasiswi Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten semester VIII,  kaget saat teman-temannya menginformasikan  akun Facebook miliknya telah melakukan  tindakan  tak terpuji, yakni menipu dengan modus minta pulsa.

Tak hanya kepada satu orang,  pelaku yang berhasil meretas akun Facebook Sri melakukan hal tersebut kepada lebih dari 10 orang.  Permintaan pulsa disampaikan  melalui Facebook Messenger.

“Saya sudah lama tidak menggunakan Facebook. Saya diberitahu oleh teman saya soal kejadian ini. Teman saya mengirim foto screenshot bahwa akun saya meminta pulsa ke orang. Saya aneh, kok bisa. Padahal saya tidak pernah meminta pulsa,” kata Sri, Kamis, 24 Januari 2019.

Sri yang mengetahui kejadian itu dari temannya, langsung membuka akun miliknya. Setelah dilakuakn pengecekan, ternyata benar akun miliknya digunakan untuk menipu orang lain.

“Pas ngecek Facebook (awalnya) enggak bisa dibuka dan ternyata setelah bisa dibuka banyak banget laporan yang kena tipu oleh Facebook saya. Ada 10 orang mah yang ketipu,” jelasnya.

Dengan adanya kasus tersebut, dia berharap para pengguna meda sosial lebih waspada, serta pelaku yang membobol akun miliknya, dapat segera diamankan oleh yang berwajib guna memberantas tindakan kejahatan dunia maya.

”Semoga pelaku-pelaku seperti ini segera di tangkap oleh pihak kepolisian, saya akan segera membuat laporan atas kejadian ini, saya merasa dirugikan karena tidak melakukan hal tersebut. Untuk orang-orang yang sudah tertipu saya minta maaf itu bukan tindakan saya,” tandasnya.

Reporter:  Engkos Kosasih
Editor:  Darussalam Jagad Syahdana

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending