Connect with us

Pemilu

Awasi Pemilu,Kejari Tangsel Siap Buka Posko Pengaduan dan Turunkan Intel

Published

on

Kasi Intel Kejari Tangsel Setyo Adhi Wicaksono

Kasi Intel Kejari Tangsel Setyo Adhi Wicaksono mengungkapkan, Kejari Tangsel siap membuka Posko Pengaduan dan turunkan intel untuk mengawasi pelaksanaan Pemilu. (BantenHits.com/ Ade Indra Kusuma)

Tangsel – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang Selatan (Tangsel) mengerahkan sejumlah jaksa untuk turut mengawasi penyelenggaraan Pemilu 2019. Tidak hanya itu, Kejari akan membuka posko pengaduan pemilu. Warga dapat melaporkan apabila menemukan pelanggaran pemilu.

Kasi Intel Kejari Tangsel Setyo Adhi Wicaksono mengatakan, tiap laporan pelanggaran pemilu ditangani tim Penegakan Hukum Terpadu atau Gakkumdu. Sentra Gakkumdu terdiri dari unsur badan pengawas pemilu, jaksa, dan polisi.

“Jadi, jika ada masyarakat yang menemukan kegaduhan, politik uang, hoaks dan lain-lain, bisa melaporkan kepada kami. Itupun kami tetap berkoordinasi dengan Bawaslu,” ujar Setyo Jumat 25 Januari 2019. 

BACA :  Pemilih di Banten Berkurang 24 Ribu Padahal Parpol Menduga Ada 2 Juta Pemilih Ganda  dan 65 Ribu versi Bawaslu

Bukan hanya menunggu laporan masyarakat. Kejari Tangsel akan menurunkan jajaran intel untuk melakukan pengawasan langsung di setiap TPS. Setyo berharap Pemilu 2019 nanti berjalan dengan aman dan lancar.

“Dari kejari berharap agar pemilu nanti aman. Saya selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian maupun dengan TNI,” tandasnya. 

Reporter:  Ade Indra Kusuma
Editor:  Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler