Bawaslu Pandeglang Tunggu Instruksi Bawaslu RI soal Tabloid Indonesia Barokah

Date:

Tabloid Indonesia Barokah yang Diamankan di Pandeglang
Tabloid Indonesia Barokah yang diamankan di Pandeglang. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Pandeglang, masih menunggu instruksi Bawaslu RI terkait Tabloid Indonesia Barokah yang diamankan di salah satu Pondok Pesantren di Pandeglang dan Kantor Pos.

“Saat ini, Bawaslu RI bersama Dewan Pers masih melakukan kajian terhadap isi tabloid itu. Jadi kami tunggu instruksi dari Bawaslu RI,” kata Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Pandeglang, Karsono, Jumat, 25 Januari 2019.

BACA JUGA:  Ini Daftar Dugaan Fitnah yang Disiarkan Tabloid Indonesia Barokah versi BPN Prabowo-Sandi

Menurut Karsono, Bawaslu Pandeglang sudah meminta petugas di bawah untuk mengawasi peredaran tabloid Indonesia Barokah di sejumlah masjid. Bila masyarakat menemukan adanya peredaran tabloid yang dimaksud, maka ia mengimbau agar segera berkoordinasi dengan Bawaslu.

“Untuk sementara kami sampaikan silakan dilakukan pencegahan. Hari ini kami juga diminta untuk mengawasi peredarannya di Masjid untuk dilakukan pencegahan. Jika ada penemuan silakan koordinasi dengan Bawaslu,” pesannya.

BACA JUGA:  Kantor Pos Rangkasbitung Akui Telah Kirim 10 Karung Tabloid Indonesia Barokah ke Masjid dan Pesantren

Sebelumnya, Bawaslu Pandeglang menemukan 25 plastik berisi Tabloid Indonesia Barokah di Kantor Pos Pandeglang, Jumat, 25 Januari 2019. Bawaslu Pandeglang meminta Kantor Pos menahan pengiriman paket berisi Tabloid Indonesia Barokah tersebut.

“Jumlah pastinya kita tidak hitung, tapi ada 25 plastik yang ada di Pos Pandeglang yang kita minta untuk tidak didistribusikan terlebih dahulu,” kata Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Pandeglang, Karsono.

BACA JUGA: Temukan 25 Plastik Tabloid Indonesia Barokah di Kantor Pos, Bawaslu Pandeglang Menduga Penyebaran Sudah Merata ke Tiap Pondok Pesantren

Sementara, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Pandeglang, Fauzi Ilham mengungkapkan, pihaknya telah menemukan dua eksemplar Tabloid Indonesia Barokah di salah satu pondok pesantren (Ponpes) yang ada di Kecamatan Majasari.

Reporter:  Engkos Kosasih
Editor:  Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...