Connect with us

METROPOLITAN

3.450 Mahasiswa UMT Ikuti KKN, Rektor: Pelajari Masalah di Lingkungan Masyarakat

Published

on

3.450 Mahasiswa UMT Ikuti KKN

Rektor UMT Ahmad Badawi saat melepas 3.450 mahasiswa UMT yang mengkuti KKN 2019, Sabtu, 26 Januari 2019.(BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Tangerang – Mahasiswa UMT atau Universitas Muhamadiayah Tangerang diharapkan mampu mengimplementasikan teori-teori yang didapat selama kuliah dalam lingkungan masyarakat.

Mahasiswa juga harus mampu belajar memecahkan masalah yang ditemukan di tengah masyarakat dengan pengetahuan dan ilmu yang dimiliki.

Hal tersebut disampaikan Rektor UMT Ahmad Badawi saat melepas 3.450 mahasiswa UMT untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang tersebar di desa dan kelurahan yang ada di wilayah kota dan kabupaten Tangerang.

Pelepasan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Kota Tangerang, Sabtu, 26 Januari 2019.Hadir dan memberi sambutan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin.

BACA :  Begini Kata Camat Cadasari Soal Pembangunan di Kurung Dahu yang Amburadul

Badawi mengatakan, pelaksanaan KKN ini diikuti mahasiswa dari berbagai fakultas yang ada di UMT.

“Dari sinilah dia akan belajar, baik pengalaman, kekurangan,dan kelebihan, dan akan ada kompromi juga dengan masyarakat,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut Badawi, UMT mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota dan Kabupaten Tangerang yang telah memberikan fasilitas kepada keluarga besar UMT dalam berbagai bidang.

”Bayak juga mahasiswa kita yang sudah bekerja baik di kota dan kabupaten. Yang sudah bekerja tentunya bagaimana dia melaksanakan fungsi dan perannya,” ujarnya.

Ditambahakan Badawi, KKN UMT pada 2019 ini baru disebar di Kota dan Kabupaten Tangerang. Ia berharap, tahun depan bisa dilaksanakan di seluruh Tangerang Raya.

BACA :  Dispar Pandeglang Ancam Warga Bayar Pengobatan Covid-19 Sendiri Jika Tetap Bandel Kunjungi Tempat Wisata

Sementara itu, Sachrudin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar UMT atas kontribusinya di dunia pendidikan. Mahasiswa juga diharapkan mampu melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi.

“Dengan adanya kegiatan KKN ini, mahasiswa UMT bisa mengimplementasikan ilmu dan teori yang didapat di bangku kuliah kepada masyarakat dan bisa menjadi penghubung bagi masyarkat kepada pemerintah,” terangnya.

Pelepasan para peserta KKN UMT 2019 ditandai dengan pelepasan balon sebagai simbol tingginya harapan banyak pihak kepada mahasiswa yang mengikuti KKN.

Reporter: Hendra Wibisana
Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler