Connect with us

WISATA

HPI Provinsi Banten dan Dinas Pariwisata Pandeglang Gelar Aksi Bersih-bersih Pantai Terdampak Tsunami

Published

on

HPI Provinsi Banten dan Dinas Pariwisata Pandeglang Gelar Aksi Bersih-bersih Pantai Terdampak Tsunami

HPI Provinsi Banten dan Dinas Pariwisata Pandeglang bersama Pokdarwis Pandeglang menggelar aksi bersih-bersih di pantai terdampak tsunami di Pandeglang, Minggu, 27 Januari 2019.(BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Himpunan Pramuwisata Indonesia Provinsi Banten bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang menggelar aksi bersih-bersih pantai di terdampak Tsunami Selat Sunda di Kabupaten Pandeglang, Minggu, 27 Januari 2019.

Aksi bersih-bersih bertajuk Beach Clening ini menggandeng 25 organisiasi pariwisata yang ada di Provinsi Banten salah satunya Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pandeglang.

Ketua DPD HPI Banten Sudirman mengatakan, kegitan ini berawal dari teman-teman yang terdampak tsunami di wilayah Carita dan Sumur. Selain itu, kegiatan ini juga untuk membangkitkan citra wisata yang ada di Kabupaten Pandeglang.

“Kami ingin membuktikan bahwa wisata di kita baik-baik saja, oleh karena itu kegiatan ini sebagai upaya untuk menarik orang agar berkunjung ke pantai yang ada di Pandeglang,” kata Sudirman di lokasi.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang, Dr Hj Asmani Raneyanti mengatakan selain melakukan aksi bersih-bersih, pihaknya juga akan sering menggelar event-event Pariwisata dan Sosialisasi kalau wisata di Pandeglang baik-baik saja.

“Ini adalah upaya kita untuk bangkit, selama tahun anggaran satu tahun kita akan sering menggelar event-event pariwisata di lokasi yang terdampak tsunami,” tambahnya.

Reporter: Engkos Kosasih
Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending