Connect with us

METROPOLITAN

Rumah Bahasa Lebak Berikan Pembelajaran Sembilan Bahasa Asing Secara Gratis

Published

on

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Lebak membuka layanan rumah bahasa Lebak untuk masyarakat yang ingin belajar bahasa

Masyarakat Lebak mengikuti pembelajaran bahasa asing di Rumah Bahasa Kabupaten Lebak. (BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak membuka layanan Rumah Bahasa Lebak untuk masyarakat yang ingin belajar bahasa asing secara gratis. 

Layanan hasil adopsi dari kunjungan kerja ke Kota Surabaya pada tahun 2018 ini memberikan pembelajaran sembilan bahasa asing untuk masyarakat secara gratis.

Kepala Dinas Pendidikan dan kebuadayaan Kabupaten Lebak, Wawan Ruswandi mengatakan rumah bahasa Lebak sebenarnya sudah diterapkan dan dibuka secara umum pada bulan Mei 2018. Tujuannya untuk menjadi sarana dan fasilitas bagi masyarakat yang ingin menguasai bahasa asing.

“Saat pertama dibuka hanya membuka layanan 3 bahasa, tapi sekarang sudah 9 bahasa yang diajarkan kepada masyarakat,” kata Wawan kepada BantenHits.com, Minggu, 27 Januari 2019.

BACA :  Diam-diam Relawan FPI Jadi yang Pertama Menjangkau Lokasi Terdampak Tsunami Paling Terisolir

Wawan menyebutkan, sembilan bahasa asing yang diajarkan di Rumah Bahasa Lebak meliputi bahasa Inggris, Belanda, Jerman, Arab, India dan Jepang, Prancis, Thailand dan korea.

“Rumah bahasa bebas untuk seluruh masyarakat Lebak, pelaksanaannya di Kantor Dindikbud Lebak dan Museum Multatuli mulai dari hari Senin – Jumat,” katanya.

Wawan menilai rumah bahasa Lebak akan terus ditingkatkan menyusul tahun 2019 pemerintah kabupaten Lebak akan mendongkrak perekonomian warga melalui sektor pariwisata.

“Belajar bahasa asing akan bermanfaat banyak, dimana salah satunya sejalan dengan visi Bupati Lebak untuk menjadikan destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal sehingga masyarakat bisa memandu wisatawan mengeksplore potensi wisata di Lebak tanpa kesulitan bahasa,” ucapnya.

BACA :  Warga Aweh Kesal Ulah Sopir Truk Pasir Kotori Jalan

Wawan berharap rumah bahasa Lebak dapat membantu menyalurkan minat masyarakat untuk menguasai bahasa asing.

“Setidaknya bisa juga menjadi pemantik dan memacu minat berbahasa asing,” imbuhnya.

Reporter:  Fariz Abdullah
Editor:  Darussalam Jagad Syahdana

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler