Connect with us

Berita Pemda

Di Hadapan Komunitas Nasi Jumat Arief Ungkap Jumlah Masjid di Kota Tangerang Banyak tapi Jemaah Sedikit

Published

on

Kajian Spesial Rezeki Level 9 yang diinisiasi komunitas Nasi Jumat (SiJum) di Masjid Raya Ar - Royyan

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menghadiri Kajian Spesial Rezeki Level 9 yang diinisiasi komunitas Nasi Jumat (SiJum) di Masjid Raya Ar – Royyan, Jalan Palem Raya, Perumnas 1, Cibodas, Tangerang. (Foto: Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menghadiri acara Kajian Spesial Rezeki Level 9 yang diinisiasi oleh komunitas Nasi Jumat (SiJum) di Masjid Raya Ar – Royyan, Jalan Palem Raya, Perumnas 1, Cibodas, Tangerang, Minggu, 27 Januari 2019.

Dilansir dalam keterangan tertulis Humas Pemkot Tangerang SiJum adalah sebuah komunitas yang bergerak secara kedaerahan namun dengan visi nasional. Kegiatan SiJum berfokus pada pengumpulan donasi, pengolahan donasi, dan penyaluran donasi berupa makanan ke jamaah yang baru saja menyelesaikan sholat Jumat di Masjid.

BACA :  Penipuan Berkedok Investasi Sasar Pensiunan, Wakil Wali Kota Tangerang Lakukan Ini

Dalam arahannya, Arief menghaturkan rasa terima kasihnya atas partisipasi dari komunitas yang terbentuk sejak tahun 2016 dalam menjalin silaturahmi dengan jamaah masjid Kota Tangerang melalui cara berbagi nasi.

“Semoga bisa berjalan di lebih banyak masjid di kota Tangerang,” terang Arief.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota juga menjelaskan tentang program pemerintah yang ingin agar masjid dan mushola dapat menjadi tempat berlangsungnya kegiatan – kegiatan positif dengan nilai keagamaan dalam membentuk keperibadian islami masyakarat kota Tangerang.

“Di Tangerang jumlah masjidnya banyak, bahkan lebih dari 500. Tapi yang masih kurang banyak itu jamaahnya, ramainya paling kalau Jumatan dan Shalat Ied,” ungkapnya.

Untuk itu, Arief meminta agar generasi muda dan masyarakat bisa mengadakan event – event yang bisa mendorong masyakarat untuk bisa hadir dan datang ke masjid dan tempat ibadah lain.

BACA :  KPK Endus Ada 26 Aset Daerah Banten Bersengketa; Rawan Jadi Ajang Korupsi Pejabat

“Bikin acara yang kreatif yang bisa bikin jamaah datang, karena Pemkot ingin masjid jadi pusat peradaban umat Islam,” ungkapnya.

Dirinya mengharapkan dengan banyaknya kegiatan keagamaan yang diselenggarakan di masjid dan mushola bisa meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat kota Tangerang.

“Moto Akhalakul Kharimah yang diusung kota Tangerang bisa terwujud di setiap sendi kehidupan masyarakat,” tukas Arief.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler