Dipasang Malam-malam, Rangka Baja Serobot Trotoar di Pasar Rangkasbitung

Date:

Rangka Baja Serobot Trotoar di Pasar Rangkasbitung
Rangka baja yang dipasang untuk menopang bangunan bekas toko furnitur si Pasar Rangkasbitung yang menyerobot trotoar yang merupakan fasilitas umum warga. (BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak – Sebuah bangunan di sekitar Pasar Rangkasbitung, Jalan Sunan Kalijaga, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kabupaten Lebak diduga telah menyerobot fasilitas umum hingga badan jalan. Hal tersebut membuat kondisi arus lalulintas di sekitar Pasar Rangkasbitung semakin semrawut.

Pantauan di lapangan, bangunan berupa rangka baja yang berjajar di eks Toko Pulau Indah Furniture, tepatnya samping Kantor Pegadaian menghalangi trotoar yang seyogianya digunakan untuk pejalan kaki. Dampaknya arus lalulintas semakin semrawut setelah Pedagang kaki Lima (PKL) merangsek ke depan menggunakan badan jalan sunan kalijaga.

“Ya ada bangunan yang menghalangi, ya kita pedagang agak bergeser ke depan hingga ke badan jalan, karena memang bangunan nya menutupi trotoar,” kata salah satu PKL di Sunan Kalijaga, Budi Setiawan kepada awak media, Senin, 28 Januari 2019.

Budi mengaku informasi yang didapat pemasangan rangka baja dilakukan pada Minggu, 27 Januari 2019 malam tanpa melibatkan pedagang kaki lima.

“Pagi-pagi rangka baja itu sudah terpasang, yang kita tahu bangunan itu milik owner dari Hotel Karisma dan Teratai yakni Salim (Buntiaw),” ucapnya.

Sementara Sekretaris Disperindag Kabupaten Lebak, Orok Sukmana mengaku mengenai persoalan adanya bangunan yang menggunakan fasilitas umum bukan ranah dari Disperindag melainkan Satpol PP.

“Kalau PKL-nya boleh lah nanti kita tata ulang, tapi kalau bangunan itu bukan ranah kita,” kilahnya. 

Hingga berita ini dipublish BantenHits.com masih mengupayakan konfirmasi dari pemilik bangunan.

Reporter: Fariz Abdullah
Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related