Setelah Tabloid Indonesia Barokah Serang Prabowo, Muncul Tabloid Pesantren Kita dengan Konten Positif Jokowi di Pandeglang

Date:

Tabloid Pesantren Kita
Setelah “diserbu” Tabloid Indonesia Barokah”, kini gilira Tabloid Pesantren Kita dikirim ke sejumlah pondok pesantren di Kabupaten Pandeglang. BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Proses hukum terhadap Tabloid Indonesia Barokah masih menggantung, namun sejumlah pondok pesantren di Kabupaten Pandeglang sudah kembali dikirimi Tabloid Pesantren Kita. Warna dasar pada desain Tabloid Pesantren Kita dengan Tabloid Indonesia Barokah sama-sama dominan merah dan hijau.

BACA JUGA: JK Minta Seluruh Pengurus Masjid Bakar Tabloid Indonesia Barokah, Sekretaris Dewan Masjid Pandeglang Malah Ngaku Begini

Salah satu Ponpes yang mendapat Tabloid Pesantren Kita di Pandeglang adalah Ponpes Riyadul Awamil yang terletak di Desa Mendung, Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang. 

Sebelumnya, Ponpes Riyadul Awamil mendapatkan kiriman dua eksemplar Tabloid Indonesia Barokah. Sementara pada Senin, 28 Januari 2019, Ponpes Riyadul Awamil mendapat 5 eksemplar Tabloid Pesantren Kita yang dikirim melalui Kantor Pos.

“Selain Tabloid Pesantren Kita terlampir juga surat pengantar dan questioner dari pengirim,” kata salah seorang Santri Ponpes Riyadul Awamil, Edi Santoso saat dihubungi BantenHits.com, Senin, 28 Januari 2019.

Surat pengantar sekaligus questioner yang diselipkan di dalam Tabloid Pesantren Kita, ditandatangani oleh Pimpinan Redaksi Pesantren Kita, Muhammad Shofa.

“Bersama ini kami kirimkan tabloid “Pesantren Kita” mengingat psantren memiliki peran, anatara lain pondok pesantren memiliki peran penting di Indonesia. Pondok Pesantren memiliki tugas pungsi sebagai lembaga pendikan dan dakwah,” tulisnya.

Tabloid Pesantren Kita Berkonten Positif soal Jokowi

Meski memiliki kemiripan tampilan dengan Tabloid Indonesia Barokah, namun konten Tabloid Pesantren Kita berbeda 180 derajat. Tabloid Indonesia Barokah menyerang Prabowo, sementara Tabloid Pesantren Kita didominasi pencitraan positif soal Jokowi.

Hampir setiap halaman Tabloid Pesantren Kita berisi foto dan artikel yang mengupas Jokowi atau tokoh yang memiliki afiliasi dengan Jokowi.

Meski demikian, Tabloid Pesantren Kita tak semuanya berisi pencitraan Jokowi. Ada juga artikel yang mengupas soal ancaman terbentuknya Negara Islam.

Tabloid Pesantren Kita juga mencantumkan alamat redaksi di Jalan Kayu Manis VIII, Gang Sengon IV, Matraman, Jakarta Timur.

Reporter: Engkos Kosasih
Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...