Connect with us

METROPOLITAN

Terciduk Tim Badak Polres Pandeglang saat Hendak Balapan Liar, Ini yang Dialami 42 Remaja Kampung

Published

on

42 Remaja Diamankan Tim Badak Polres Pandeglang

42 remaja yang akan balapan liar diamankan Tim Badak Polres Pandeglang, Minggu dini hari, 27 Januari 2019.(Istimewa)

Pandeglang – Tim Badak Polres Pandeglang mengamankan 42 remaja di dua lokasi, yakni Cikadung – AMD dan Majasari – Cipacung, Minggu dini hari, 27 Januari 2019.

Pengamanan dilakukan saat petugas gabungan Satlantas, Satreskrim, dan Samapta Polres Pandeglang melakukan patroli. Puluhan remaja tersebut terlibat dalam aksi balap liar dan kemudian digelandang ke Mapolres Pandeglang berikut dengan sepeda motor yang mereka gunakan.

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Anatomi menerangkan, kegiatan patroli gabungan tersebut merupakan upaya cipta kondisi terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

BACA :  SMAN 3 Rangkasbitung Raih Juara LCC Koperasi Banten

“Ini salah satu upaya kami dalam menciptakan situasi Kabupaten Pandeglang yang aman serta nyaman. Dalam operasi cipta kondisi yang dimulai sabtu malam hingga minggu dini hari, team Badak Polres Pandeglang melakukan upaya penertiban terhadap warga yang yang mengganggu ketertiban umum serta kenyamanan yakni salah satunya balap liar,” ujarnya melalui keterangan tertulis kepada BantenHits.com.

Aksi Tim Badak Polres Pandeglang dengan melaksanakan patroli menyusuri wilayah jalan Cikadung – Amd, Majasari – Cipacung berhasil melakukan penertiban terhadap aksi balap liar yang acap kali meresahkan warga sekitar. Dari hasil patroli tersebut, petugas mengamankan 15 unit kendaraan sepeda motor.

“Para pelaku aksi balap liar didominasi  oleh remaja. Setelah dilakukan pembinaan dan pengarahan, mereka membuat surat pernyataan. Dalam surat pernyataan tersebut salah satunya memuat tidak akan mengulangi lagi perbuatannya,” paparmya.

42 Remaja Diamankan Tim Badak Polres Pandeglang

Tim Badak Polres Pandeglang mengamankan 42 remaja yang akan balapan liar. (Istimewa)

Ditempat terpisah, Kabidhumas Polda Banten AKBP Edy Sumardi menghimbau kepada para orangtua agar selalu memperhatikan serta mengawasi pergaulan anak agar tidak salah bergaul. Peran aktif orangtua dalam mengawasi pergaulan anak sangat berpengaruh terhadap tingkah laku dan perkembangan emosionalnya.

BACA :  Pemilihan Ketua KONI Kota Serang Kisruh, Syafrudin - Subadri Pecah Kongsi?

“Orangtua mempunyai peranan sangat penting terhadap tumbuhkembang mental dan kepribadian anak. Bagaimanapun aksi balap liar dijalanan itu tidak dibenarkan oleh pihak manapun. Selain mengganggu kenyamanan, hal ini juga dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat,” imbaunya.

Reporter: Mahyadi
Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler