Connect with us

Berita Pemda

Ingin Program Pemkot Tangerang Tepat Sasaran, Arief Gandeng BPS

Published

on

Ingin Program Pemkot Tangerang Tepat Sasaran, Arief Gandeng BPS

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama Kepala BPS Kota Tangerang Budi Supriyanto menandatangani nota kerjasama. Pemkot Tangerang ingin program tepat dengan mengacu data yang disajikan BPS. (Foto: Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menandatangani nota kerjasama dengan Badan Pusat Statistik atau BPS Kota Tangerang  di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang,  Senin,  28 Januari 2019.

Arief berharap dengan kerjasama ini program pembangunan di Kota Tangerang bisa lebih terarah dan terukur, berdasarkan data yang real yang selama ini memang menjadi domain BPS.

“BPS melakukan pendataan secara rutin, jadi kita bisa tahu nih data terkini yang menjadi potret nyata warga Kota Tangerang,” kata Arief seperti dilansir dalam keterangan tertulis.

BACA :  Kepengurusan KONI Kota Tangerang 2016-2020 Dikukuhkan

“Kemudian kita aplikasikan ke dalam kegiatan dan program yang dapat dirasakan warga secara langsung,” tambahnya.

Untuk itu, Arief menginginkan data yang tersaji secara cepat dan akurat agar pelayanan pada masyarakat bisa tepat sasaran.

“Saya maunya real time, misalnya angka pengangguran di Kota Tangerang sekian jumlahnya. Saya maunya detail dari siapa namanya, dimana lokasinya. Jadi kita tau apa yang harus kita lakukan,” tegasnya.

Arief berharap dengan kelengkapan data yang dimiliki, Pemkot dapat lebih siap dan mampu mengatasi permasalahan sosial di masa depan.

Sementara itu, Kepala BPS Kota Tangerang Budi Supriyanto menyambut baik kerjasama dengan Pemkot Tangerang guna meratanya pembangunan untuk masyarakat.

BACA :  Arief Resmikan Gerai Pusat Oleh-oleh di Jalan Veteran Babakan Tangerang 

“BPS mendukung apa saja data yang diminta, sesuai dengan data yang kami miliki. Kita akan dukung semaksimal mungkin,” imbuhnya.

Walau demikian BPS tidak menampik bahwa data yang dimiliki Pemkot dan BPS masih terdapat perbedaan definisi.

“Untuk itu kita harus terus melakukan sinkronisasi dan evaluasi agar data yang disajikan bisa sesuai harapan dan memberikan manfaat bagi Kota Tangerang,” tutur Budi.

Editor:  Darussalam Jagad Syahdana



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler