Connect with us

METROPOLITAN

Syafrudin Targetkan Pembangunan di Kota Serang Tuntas dalam Empat Tahun

Published

on

Wali Kota Serang Syafrudin saat kunjungan kerja di PUPR Kota Serang.

Wali Kota Serang Syafrudin saat kunjungan kerja di PUPR Kota Serang. Syafrudin targetkan pembangunan di Kota Serang selesai empat tahun.(BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Wali Kota Serang Syafrudin mengungkapkan, pembangunan di Kota Serang saat ini baru mencapai 66 persen. Dirinya menargetkan empat tahun ke depan pembangunan di ibu kota Provinsi Banten ini akan mencapai 100 persen.

Hal tersebut disampaikan Syafrudin di sela kunjungan kerja ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Serang, Selasa, 29 Januari 2019.

“Kegiatan-kegiatan (penanggulangan) masalah kekumuhan, infrastruktur, yang sudah bisa dilaksanakan PU itu 66 persen. Mudah-mudahan dalam waktu empat tahun ini sudah selesai. Jalan (kategori) baik, sedang, buruk, mudah-mudahan bisa terselesaikan,” ujar Syafrudin kepada awak media saat ditemui usai kunjungan.

BACA :  Kata Wakil Wali Kota Cilegon kenapa Orangtua Harus Tingkatkan Kualitas Diri

Menurut Syafrudin, kunjungan ini guna meningkatkan semangat kerja OPD terutama yang bersentuhan langsung dengan program masyarakat Kota Serang.

“Untuk memicu OPD baik ASN maupun non ASN untuk semangat bekerja,” ucapnya.

Terkait drainase yang ada di Kota Serang, Syafrudin mengakui, masih akan diperbaiki guna menghindari banjir di kala datang hujan.

“Drainase itu sudah ada rencana action minggu depan. Titik-titiknya di Trondol, Rau Cilampang sama Cilame,” terangnya.

Sementara itu Kadis PUPR Kota Serang, M Ridwan mengatakan, untuk mengurangi genangan air pihaknya akan melakukan normalisasi di sekitar Rau, Ayip Utsman, Bumi Agung Satu, Trondol termasuk di Cijawa. 

“Sekarang kita sudah masuk tahap persiapan, identifikasi kondisi lapangan, dilihat secara detail permasalahannya apa? Kemudian apa yang harus dilakukan. Minggu depan kita action,” pungkasnya.

BACA :  Pelaku Pembantai Satu Keluarga di Waringin Kurung Pernah Kerja bersama Korban Menimbun Pondasi Rumah

Reporter: Mahyadi
Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Terpopuler