Connect with us

METROPOLITAN

Bapenda Banten Sebut Target Pajak UPT Rangkasbitung Naik 25 Persen

Published

on

Pajak Kendaraan

Kepala UPT Rangkasbitung, Iwan Hermawan.

Lebak – Unit Pelaksana Teknis atau UPT  Rangkasbitung Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten mengaku target pajak pada tahun 2019 mengalami kenaikan 25 persen. 

Iwan Hermawan, Kepala UPT Rangkasbitung Bapenda Banten mengatakan target pajak tahun 2018 mencapai Rp 90 miliar dan di tahun 2019 target pajak mencapai Rp 113.255.200.000 atau mengalami kenaikan sebesar 25 persen.

“Ya betul mengalami kenaikan, insha Allah kita optimis tercapai,” kata Iwan kepada awak media, Rabu, 30 Januari 2019.

Menurutnya, beberapa cara akan dimaksimalkan untuk memenuhi capaian target pajak tahun 2019 mulai dari Samsat keliling (Samling) ataupun razia kendaraan bekerjasama dengan Satlantas Polres Lebak.

BACA :  Ramadan, Arief Minta Kota Tangerang Bersih dari Peredaran Miras

“Tahun kemarin alhamdulillah target kita terpenuhi. Memang selain melalui samling pembayaran pajak ditempat usai razia juga cukup efektif, para pemilik kendaraan yang terjaring razia karena pajak mati bisa langsung bayar ditempat,” ucapnya.

Iwan mengaku razia kendaraan sendiri tak hanya sekali dilaksanakan di Kabupaten Lebak, beberapa kegiatan akan dilaksanakan secara bertahap.

“Untuk tempat seputar Rangkasbitung saja, kita kerjasama dengan Polres Lebak agar masyarakat Kabupaten Lebak sadar dan taat pajak,” pungkasnya.

Reporter:  Fariz Abdullah
Editor:  Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler