Connect with us

METROPOLITAN

Satpol PP Tak Berani Menindak, Warga bersama TNI-Polri Bongkar Paksa Rangka Baja Milik Pengusaha Ternama yang Serobot Trotoar

Published

on

Warga bongkar rangka baja yang serobot trotoar di Pasar Rangkasbitung

Warga bongkar paksa rangka baja yang serobot trotoar di Pasar Rangkasbitung. (Istimewa)

Lebak – Warga disaksikan petugas kepolisian dan TNI melakukan pembongkaran terhadap bangunan rangka baja yang telah menyerobot trotoar dan menyebabkan arus lalulintas di Jalan Sunan Kalijaga semerawut.

Informasi diperoleh, petugas kepolisian Satlantas Polres Lebak dan anggota Provost Kodim 0603 Lebak bersama warga melakukan pembongkaran terhadap rangka baja yang menjajar di eks toko Pulau Indah Furniture sekitar pukul 15.30 WIB pada Selasa, 29 Januari 2019.

Ketua RW 19 Kampung Sukamaju, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Fahdi Khalid membenarkan warga dan petugas kepolisian membongkar paksa bangunan yang telah menyerobot trotoar di jalan sunan kalijaga.

BACA :  Pulang dengan Baju Robek, Siswi SMA di Kota Serang Ungkap Perlakuan Mantan Pacar

“Ya, karena menunggu Satpol PP lama dengan alasan musyawarah, warga dan petugas melakukan pembongkaran,” kata Fahdi kepada BantenHits.com, Rabu, 30 Januari 2019.

Menurutnya, pembongkaran dilakukan karena selain telah melanggar peraturan daerah (Perda) juga menyebabkan arus lalulintas semerawaut lantaran PKL terus merangsek ke badan jalan.

“Harus jadi pembelajaran, saya harap tidak ada lagi kejadian seperti ini,” imbuhnya.

Untuk diketahui Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lebak menunda pembongkaran rangka baja yang menyerobot trotoar di sekitar pasar Rangkasbitung, Selasa, 29 Januari 2019. Penundaan terjadi lantaran menunggu hasil musyawarah.

Pantauan di lapangan, petugasnya Satpol PP, Disperindag, Polsek Rangkasbitung dan anggota TNI meninjau lokasi bangunan yang diketahui milik owner hotel Teratai dan Karisma sekitar pukul 09.00 WIB. Namun bukannya membongkar Satpol PP dan pemiliki mengaku baru akan membongkar setelah ada hasil musyawarah dan kembali membubarkan diri.

BACA :  Enam Tersangka Penipuan Berkedok Voucher Undian Diringkus Tim Vipers

Reporter: Fariz Abdullah
Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler