PT Tenaris SPIJ Berikan Beasiswa kepada Siswa se-Kota Cilegon

Date:

Beasiswa PT Tenaris Seamless Pipe Indonesia Jaya (Teranis SPIJ)
Suasana pemberian beasiswa PT Tenaris Seamless Pipe Indonesia Jaya (Teranis SPIJ) kepada siswa di SMKN 1 Cilegon. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – PT Tenaris Seamless Pipe Indonesia Jaya (Teranis SPIJ) menyalurkan beasiswa kepada 135 siswa dari jenjang tingkat SMP, SMA, dan SMK yang berada di Kota Cilegon. Perusahaan pemasok utama pipa tabung dan layanan terkait untuk industri energi di Indonesia tersebut menggelontorkan dana sebesar Rp 414 juta kepada siswa berprestasi yang dikemas adalam program Merit Award.

Kepada awak media Direktur Tenaris Indonesia Tomy Yanuar mengungkapkan, 2019 ini perusahaan meningkatkan bantuan beasiswa kepada siswa berprestasi di bandingkan pada tahun sebelumnya yakni Rp 380 juta untuk sembilan sekolah.

“Program ini merupakan program yang ke-5 kalinya dimulai pada tahun 1976 dimana tujuannya untuk mendukung pemerintah dengan memberikan solusi dalam pendidikan dan sejalan dengan program investasi sosial,” ujar Tomy dalam kesempatan konferensi pers di SMKN 1 Kota Cilegon, Rabu, 30 Januari 2019.

Tomy mengatakan program Merit Award yang dikemas dalam bentuk beasiswa diberikan sebagai stimulan untuk memotivasi siswa lebih giat dalam belajar sehingga tercipta sumber daya manusia (SDM) yang memiliki kompetensi.

“Perusahaan menaruh perhatian yang tinggi dalam dunia pendidikan, selain kepada para siswa beasiswa juga di berikan kepada mahasiswa program sarjana melalalui program pendidikan Roberto Rocca,” ujarnya.

Kembali Tomy mengatakan selain, Tenaris pun membangun insfraktuktur seperti jembatan gantung di daerah terpencil di sejumlah daerah di Indonesia termasuk di Banten. Hingga saat ini perusahaan telah membangun 81 jembatan.

“Perusahaan berkolaborasi dengan Tonio Ruttiman membangun jembatan sebagai bentuk program kemanusiaan. Sehingga masyarakat yang terkena bencana dapar terbantu dengan akses jalan yang lebih baik,” imbuhnya.

Sementara di tempat yang sama Kabid Beasiswa pada Dinas Pendidikan Kota Cilegon Ismatullah menjelaskan, selain Tenaris, industri-industri lain pun memberikan beasiswa. Beasiswa di berikan bedasarkan penilaian yang dilakukan oleh pihaknya.

“Biasanya disalurkan langsung tidak melalui dinas ke sekolah yang berada di lingkungan industri itu, Siswa yang mendapatkan beasiswa merupakan siswa yang berprestasi dan tidak mampu kontribusi Industri di bidang pendidikan seperti ini penting demi masyarakat mendapatkan pendidikan yang layak dan dan bisa mengembangkan potensinya,” tandasnya.

Reporter: Iyus Lesmana
Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...