Connect with us

Berita Pemda

Serap Gagasan Akademisi Unpad, Zaki Ungkap Inovasi Pelayanan Harus Mampu Gali Kreativitas dan Potensi Daerah

Published

on

Zaki Bimtek di Bogor

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat membuka Bimbingan Teknik atau Bimtek Peningkatan Kompetensi Aparatur Bidang Inovasi Daerah dan Ekonomi Kreatif di Bogor, Rabu, 30 Januari 2019.(Foto: Dinas Infokom Kabupaten Tangerang)

Tangerang – Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, aparatur sipil negara atau ASN harus terus melakukan inovasi dalam sistem penyelenggaraan pemerintahan kepada masyarakat. Sehingga dengan demikian harapan memujudkan tatanan pemerintahan yang baik dan masyarakat yang mandiri juga sejahtera dapat tercapai.

Demikian diungkapkan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat membuka Bimbingan Teknik atau Bimtek Peningkatan Kompetensi Aparatur Bidang Inovasi Daerah dan Ekonomi Kreatif yang digelar Badan Perencanaan dan Pembanguan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang di Hotel The Sahira, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 30 Januari 2019.

BACA :  Kabupaten Lebak Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekaparya 2018

Dalam keterangan tertulis disebutkan, bimtek diikuti seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan sekretaris dinas atau badan yang ada di lingkungan pemerintah Kabupaten Tangerang. Bimtek bekerjasama dengan Aliansi Stategis Universitas Padjadjaran Jawa Barat (Asup Jabar). Berbagai narasumber kompeten dengan bidang keilmuannya, dihadirkan untuk memperoleh ide dan gagarasan inovasi kepala OPD dalam menggali potensi daerah.

“Kualitas SDM menjadi ujung tombak keberhasilan berinovasi dalam pelayanan kepada masyarakat, hingga kreativitas dan potensi daerah dapat tergali,” ucap Zaki diepan kepala OPD.

“Saya harapkan Bimtek ini menjadi masukan dan pemikiran inovasi baru dalam menjalankan program-program pembangunan pemerintah daerah ke depan,” ungkap Zaki.

Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang Didin Samsudin menambahkan, diklat ini diikuti oleh seluruh kepala OPD agar mereka mendapatkan pencerahan dalam menjalankan program-program unggulan yang dicanangkan, sehingga bukan hanya target tercapai melankan kesejahtraan masyarakat terwujud.

BACA :  104 Dewan Hakim MTQ ke-47 Kabupaten Tangerang Dilantik

“Pembangunan daerah berbasis ekonomi kreatif yang mampu meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat dan juga berhasil guna,” kata Didin.

Narasumber ternama yang dihadirkan untuk memberikan ide dan gagasan, yakni Direktur Asup Jabar Prof. Dr. Reiza D. Dienaputra,M.Hum ; Prof. Susi Dwi Harijanti, S.H., LLM, Ph.D.; Prof. Dr. Erni Teisnawati sole, S.E., M.Si; Prof. Dr. H. Dadang Suganda, M.Hum; Dr. Ilham Gemiharto,M.Si. ; Hari Setyowibowo, Psi.; Prof. Dr. Sunardhi Widyaputra; dan Asep Mulyana, MCE.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler