Connect with us

METROPOLITAN

Dua Balita Bersaudara Tewas,  Situ Cilongok Kerap Jadi Tempat Pesta Miras

Published

on

SITU CILONGOK

Tangerang – Peristiwa pilu terjadi di Kampung Cilongok,  Desa Sukamantri,  Kecamatan Pasar Kemis,  Kabupaten Tangerang,  Kamis,  31 Januari 2019. Dua balita bersaudara, Jefri (5) dan Adit (3), tewas tenggelam di Situ Cilongok.

BACA JUGA:  Ditinggal Bapaknya Nge-Grab, Dua Balita Tewas Tenggelam di Situ Cilongok

Menurut warga sekitar,  Situ Cilongok baru dikelola menjadi tempat wisata sejak akhir tahun 2017 lalu.  Namun,  keberadaannya kerap dikeluhkan warga. Pasalnya,  hampir tiap malam tempat ini kerap menjadi tempat mabuk-mabukan pemuda sekitar.

“Warga sekitar memberikan informasi kepada saya, di situ pada malam hari sering kali digunakan untuk mabuk-mabukan oleh pemuda-pemuda sekitar dan mungkin juga oleh penjaga-penjaga di sekitar Situ”, ungkap Haji Ini kepada BantenHits.com, Kamis, 31 Januari 2019.

BACA :  Usai Jambret Tas Aniyah, Dua Pria Ini Diringkus Polsek Cisauk

Warga sekitar yang resah dengan ulah para pemuda yang mabuk-mabukan di Situ Cilongok sudah berulang kali mengadukan hal tersebut ke pihak terkait namun tak pernah direspons.

Warga sekitar selama ini hanya mengetahui Situ Cilongok dikelola RW Acong. Pantauan di lokasi sekeliling situ dibiarkan terbuka,  tak terlihat ada pagar pengaman terpasang di pinggir situ. Pengelola situ terlihat memasang spanduk besar di depan pintu masuk.

Dua balita bersaudara tewas saat mereka dititipkan ibunya di rumah saudaranya tak jauh dari Situ Cilongok. Mereka bersama teman-temanya kemudian mencari ikan di Situ Cilongok hingga akhirnya tenggelam, Rabu sore, 30 Januari 2019.

“Dua anak ini diajak ke tempat saudaranya sama ibunya untuk makan-makan. Nah jam 2 ibunya pulang. Anak-anaknya masih main di rumah saudaranya. Dititip,” kata Yuyun,  warga sekitar kepada BantenHits. com, Kamis, 31 Januari 2019

BACA :  87 Anggota Panwascam Kabupaten Serang Dilantik

Reporter:  Sheba Wibisono
Editor:  Darussalam Jagad syahdana



Terpopuler