Connect with us

METROPOLITAN

Kenali Pria Ini, Dia Spesialis Pencuri HP di Kontrakan dan Angkot Selalu Bawa Badik saat Beraksi

Published

on

Spesialis pencuri HP di kontrakan dan angkutan umum

Agus Rwanda, spesialis pencuri HP di kontrakan dan angkutan umum ditangkap Reskrim Polsek Curug di kawasan Bitung. (Istimewa)

Tangerang – Aksi Agus Rianda (38) yang sudah malang melintang di dunia kejahatan akhirnya dihentikan jajaran Unit Reskrim Polsek Curug yang melakukan patroli subuh pada 29 Januari 2019 sekitar pukul 05.00 WIB.

Agus ditangkap saat tengah mengendap-endal di sebuah kontrakan warga di kawasan Bitung, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Saat itu Agus diciduk aparat Polsek Curug yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Hitler Napitupulu. Saat operasi berlangsung, polisi mencurigai gerak-gerik Agus yang berjalan mendekat ke sebuah kontrakan. Aparat pun langsung memergoki aksi Agus.

BACA :  Jenazah Aiptu Dwiyatna Jalani Otopsi

“Pelaku belum sempat menjawab dan membuang sesuatu dari kantong celana depan sebelah kanan ke samping tembok rumah, anggota resmob mengamankan pelaku dan menanyakan apa yang dibuang dari kantong celana, Pelaku mengakui bawa yang dibuang adalah pisau atau badik selanjutnya pisau atau badik tersebut diambil,” papar Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yuriko kepada wartawan, Kamis 31 Januari 2019. 

Agus diinterogasi dan ia mengaku memang berniat mencuri ponsel dari kontrakan yang pintunya terbuka itu. Sementara, badik tersebut digunakan untuk berjaga-jaga jika aksinya ketahuan.

“Pengakuan pelaku sudah lebih dari tujuh kali mengambil HP dari Kontarakan tersebut, Pelaku juga sering mengambil HP di dalam angkot,” jelasnya.

BACA :  Polres Pandeglang Periksa Perangkat Desa Sukarame terkait Kartu Indonesia Sehat di Tempat Sampah

Selanjutnya Agus dan barang bukti dibawa ke kantor Polsek Curug, untuk dilakukan penyidikan. Agus dijerat pasal Pasal 2 ayat 1 Undang-Undang Darurat RI nomor 12 tahum 1951, tentang memiliki, menguasai dan membawa senjata tajam tanpa hak.

Reporter: Ade Indra Kusuma
Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler