Sendal yang Tercecer Ungkap Kematian di Situ Cilongok Tangerang

Date:

Situ Cilongok tempat dua Balita bersaudara tenggelam
Situ Cilongok di Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Di situ ini dua balita bersaudara tewas tenggelam. (BantenHits.com/ Sheba Wibisono)

Tangerang – Rizky Aditya alias Adit (3) dan kakaknya Jefri Albukhori (5) tewas tenggelam di Situ Cilongok, Desa Sukamantri, Kabupaten Tangerang. Adit ditemukan, Rabu malam, 30 Januari 2019 sekitar pukul 23.00 WIB, sementara Jefri ditemukan Kamis pagi, 31 Januari 2019 pukul 06.30 WIB.

Jefri dan Adit adalah anak pasangan Agus Salim dan Nurhayati. Pasangan ini mengontrak kamar petak milik Haji Ini, di Kampung Cilongok, RT 3 RW 4, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar kemis, Kabupaten Tangerang.

BACA JUGA: Ditinggal Bapaknya Nge-grab, Dua Balita Bersaudara Tewas Tenggelam di Situ Cilongok

Menurut Kanit Reskrim Polsek Pasar Kemis Iptu Ferdo Elfianto, Rabu sore, 30 Januari ibu korban Nurhayati mencari kedua anaknya yang sebelumnya dititip si tempat saudaranya.

“Ibunya mencari anaknya di sekitar danau namun tidak ketemu. Ibunya hanya menemukan sandal milih anaknya di pinggir danau, namun jaraknya jauh dari rakit atau tempat wisata Situ Cilongok,” kata Alfredo kepada BantenHits.com, Jumat, 1 Februari 2019.

Warga kemudian melaporkan kasus tersebut ke Polsek Pasar Kemis, hingga kemudian petugas melakukan pencarian bersama warga.

Menurut Alfredo, setelah dua jenazah balita ditemukan, orangtua langsung membawa ke Pandeglang untuk dimakamkan di Pandeglang.

“Ibu korban tidak ingin anaknya diautopsi jadi langsung diurus jenazahnya dan dibawa ke Pandeglang untuk dimakamkan. 
Kasus ini masih dalam rangkaian penyelidikan Polsek pasarkemis,” terang Alfredo.

Menurut warga sekitar, Situ Cilongok baru dikelola menjadi tempat wisata sejak akhir tahun 2017 lalu. Namun, keberadaannya kerap dikeluhkan warga. Pasalnya, hampir tiap malam tempat ini kerap menjadi tempat mabuk-mabukan pemuda sekitar.

BACA JUGA: Dua Balita Bersaudara Tewas, Situ Cilongok Kerap Jadi Tempat Pesta Miras

“Warga sekitar memberikan informasi kepada saya, di situ pada malam hari sering kali digunakan untuk mabuk-mabukan oleh pemuda-pemuda sekitar dan mungkin juga oleh penjaga-penjaga di sekitar Situ”, ungkap Haji Ini kepada BantenHits.com, Kamis, 31 Januari 2019.

Warga sekitar yang resah dengan ulah para pemuda yang mabuk-mabukan di Situ Cilongok sudah berulang kali mengadukan hal tersebut ke pihak terkait namun tak pernah direspons.

Reporter: Sheba Wibisono
Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...