Connect with us

Berita Pemda

Ada Kampung KPK di Tanah Tinggi, Wali Kota Tangerang Ingin Warga Kibarkan Merah Putih Sebulan

Published

on

Kampung KPK

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah berfoto bersama warga Kelurahan Tanah Tinggi dengan latar mural di Kampung KPK. (Foto: Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang – ‌Setelah Kampung Bekelir diganjar penghargaan kampung kreatif terbaik kedua se-Indonesia, kampung tematik serupa kembali diluncurkan Pemerintah Kota Tangerang.

Kali ini, giliran Kampung KPK yang resmi dilaunching Pemkot Tangerang. Kampung KPK yang berlokasi di RW 11, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, diresmikan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, Sabtu, 2 Februari 2019.

Kampung KPK berada bersebelahan dengan jalur Sky Train Bandara. Kampung KPK tersebut merupakan salah satu bagian dari Program “Kampung Kita” yang menjadi bagian dari program pemberdayaan masyarakat yang bertujuan menjadikan kampung sebagai destinasi wisata Kota Tangerang yang mampu menggerakkan perekonomian masyarakat.

BACA :  Sachrudin Minta Camat dan Lurah Rutin Pantau Pelayanan

Dilansir keterangan tertulis, Arief didampingi Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Tatang Sutisna, Camat Tangerang serta Lurah Tanah Tinggi. Arief menyampaikan apresiasinya kepada warga Kelurahan Tanah Tinggi.

Pada kesempatan tersebut, Arief juga mencontohkan keberhasilan Kampung Bekelir yang berada di Kelurahan Babakan yang telah mendapatkan Penghargaan Nasional dari Pemerintah Pusat.

“Tahun kemarin itu Kampung Bekelir dapat Penghargaan Nasional Anugrah Pesona Indonesia dengan predikat Kampung Kreatif Terbaik nomor dua se-Indonesia,” terangnya.

“Saya rasa tahun ini nomor satunya Kampung Tanah Tinggi,” imbuh Arief yang diiringi tepuk tangan warga.

Kampung KPK

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menanam pohon saat meresmikan Kampung KPK. (Foto: Humas Pemkot Tangerang)

Selain itu, Arief juga mengajak warga untuk memasang Bendera Merah Putih sebagai wujud kebersamaan dalam Miladnya Kota Tangerang yang ke-26 Tahun.

BACA :  Bupati Iti Ingatkan Aparatur untuk Hati-hati dalam Pengelolaan Keuangan  

“Saya sudah bikin edaran buat ngajak masyarakat Kota Tangerang pasang Bendera Merah Putih selama satu bulan, karna bulan ini ulang tahunnya Kota Tangerang ditanggal 28 Februari,” terangnya.

“Supaya orang-orang tau bahwa di bulan inilah cikal bakal lahirnya Kota Tangerang, makanya pasang bendera ya,” ajak Arief.

Pada kesempatan tersebut, Lurah Tanah Tinggi Hadi Ismanto mengatakan harapan yang besar untuk Kampung KPK agar warga Tanah Tinggi bisa merasakan kenyamanan dan kesejahteraan.

“Harapan saya dengan merubah kampung yang dulunya kumuh menjadi Kampung Wisata bisa membawa manfaat kedepannya untuk warga, karena Tanah Tinggi yang dulu beda dengan Tanah Tinggi yang sekarang,” harapnya.

“Intinya masyarakatnya mau bergerak, kalau masyarakatnya mau dan kompak kita pasti berhasil bangun kampung ini,” tegasnya.

BACA :  Tingkatkan Akuntabilitas Publik, Pemkot Gelar Pelatihan LKIP

Sebagai informasi, Kampung KPK ini dihiasi oleh beragam mural dan grafity disepanjang tembok lintasan Sky Train sepanjang 2KM. Selain itu, nantinya kampung ini akan ditanamani berbagai pohon dengan konsep Wisata Agro Hidroponik dengan mengembangkan Kelompok Wanita Tani, dan beragam Produk UMKM warga.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler