Connect with us

METROPOLITAN

BKD Kabupaten Pandeglang Tegaskan Belum Ada Kepastian soal Pendaftaran P3K

Published

on

Unjuk rasa honorer di Kabupaten Pandeglang

Unjuk rasa honorer di Kabupaten Pandeglang. (Dok.BantenHits.com)

Pandeglang – Badan Kepegawaian Daerah atau BKD Kabupaten Pandeglang memastikan Pemkab Pandeglang belum menerima surat dari pemerintah pusat terkait pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Belum adanya penjelasan dari pemerintah pusat soal pendaftaran P3K telah membuat bias informasi di kalangan honorer. Pasalnya, honorer menganggap pemerintah akan memprioritaskan mereka pada pendaftaran P3K.

“Kami belum menerima surat terkait pembukaan pendaftaran P3K ini,” kata Kepala BKD Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta, Selasa, 5 Februari 2019.

Selain itu, pemerintah pusat juga belum memberikan kejelasan mendetakl terkait gaji P3K atau PPPK ini. Akan tetapi, kata Fahmi jika dibebankan kepada APBD pemerintah Kabupaten Pandeglang akan sangat keberatan mengingat APBD Pandeglang yang kecil.

BACA :  10 Siswa MAN Insan Cendekia Raih Hasil UN Terbaik

“Hasil rapat dari Batam, belum ada kepastian dari pusat untuk menggajih P3K. Apakah ini dibebankan ke APBD atau APBN, tetapi kalau di bebankan ke APBD berat. Tapi kita lihat bagaimana hasilnya,” ujarnya.

Reporter: Engkos Kosasih
Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler