Connect with us

METROPOLITAN

Ketua Pemberdayaan Perempuan Gerindra Banten: Pemuda Tak Boleh Absen Berpartisipasi dalam Pembangunan!

Published

on

Anggota Komisi V DPRD Banten Encop Sofia

Anggota Komisi V DPRD Banten Encop Sofia berpesan,  pemuda tak boleh absen berpartisipasi dalam pembangunan. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Pemuda tak boleh absen berpartisipasi dalam setiap proses pembangunan di setiap daerah. Pemuda memiliki potensi luar biasa,  namun akan sia-sia jika tidak terorganisir dengan baik.

Pendapat tersebut disampaikan Anggota Komisi V DPRD Banten Encop Sofia dalam dialog publik dengan tema “Problematika Pemuda dan Rakyat Miskin Kota” di Coloni Lebah, Kota Serang, Selasa 5 Febuari 2019.

Dialog tersebut juga berhasil mengungkap, kepedulian pemuda dalam pembangunan di Kota Serang masih rendah.

Encop mengatakan, begitu besar peran pemuda ini, namun juga banyak pemuda yang absen dalam momen penting, di mana seharusnya pemuda ada dan menjadi garda terdepan.

BACA :  Bocah Keterbelangan Mental Tewas Tertabrak Kereta Api di Stasiun Sudimara Tangsel

“Potensi pemuda sangat luar biasa tapi masih berserakan tidak terorganisir, dan tidak menguasai isu,” papar encop kepada awak media usai acara.

Dalam partisipasi pembangunan,  Encop menjelaskan, pemuda adalah tiang demokrasi di era reformasi. Namun problem utamanya,  masih banyaknya pemuda absen mengambil peran dalam proses demokrasi tersebut.

“Betapa pentingnya peran pemuda dalam pembangunan. Di tangan pemuda bagaimana kita bisa membuat gerakan, bisa membuat sejarah di tangan pemuda lah masyarakat bisa mengadu,” paparnya.

“Banyak sekali hal yang harus kita jamah sebagai pemuda, di mana dalam masa ini pemuda masih memiliki idealisme yang murni, masih memiliki kebebasan yang luar biasa untuk membangun daerah,” sambungnya.

Reporter:  Mahyadi
Editor:  Darussalam Jagad Syahdana

BACA :  PKB Minta Pelaku Pencabulan Anak di Pandeglang Dihukum Berat
 

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler