Ketua Pemberdayaan Perempuan Gerindra Banten: Pemuda Tak Boleh Absen Berpartisipasi dalam Pembangunan!

Date:

Anggota Komisi V DPRD Banten Encop Sofia
Anggota Komisi V DPRD Banten Encop Sofia berpesan,  pemuda tak boleh absen berpartisipasi dalam pembangunan. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Pemuda tak boleh absen berpartisipasi dalam setiap proses pembangunan di setiap daerah. Pemuda memiliki potensi luar biasa,  namun akan sia-sia jika tidak terorganisir dengan baik.

Pendapat tersebut disampaikan Anggota Komisi V DPRD Banten Encop Sofia dalam dialog publik dengan tema “Problematika Pemuda dan Rakyat Miskin Kota” di Coloni Lebah, Kota Serang, Selasa 5 Febuari 2019.

Dialog tersebut juga berhasil mengungkap, kepedulian pemuda dalam pembangunan di Kota Serang masih rendah.

Encop mengatakan, begitu besar peran pemuda ini, namun juga banyak pemuda yang absen dalam momen penting, di mana seharusnya pemuda ada dan menjadi garda terdepan.

“Potensi pemuda sangat luar biasa tapi masih berserakan tidak terorganisir, dan tidak menguasai isu,” papar encop kepada awak media usai acara.

Dalam partisipasi pembangunan,  Encop menjelaskan, pemuda adalah tiang demokrasi di era reformasi. Namun problem utamanya,  masih banyaknya pemuda absen mengambil peran dalam proses demokrasi tersebut.

“Betapa pentingnya peran pemuda dalam pembangunan. Di tangan pemuda bagaimana kita bisa membuat gerakan, bisa membuat sejarah di tangan pemuda lah masyarakat bisa mengadu,” paparnya.

“Banyak sekali hal yang harus kita jamah sebagai pemuda, di mana dalam masa ini pemuda masih memiliki idealisme yang murni, masih memiliki kebebasan yang luar biasa untuk membangun daerah,” sambungnya.

Reporter:  Mahyadi
Editor:  Darussalam Jagad Syahdana

 

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...