Penipuan Berkedok Investasi Sasar Pensiunan, Wakil Wali Kota Tangerang Lakukan Ini

Date:

Wakil Wali Kota Tangerang serahkan SK Pensiun
Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin serahkan SK Pensiun kepada tujuh pegawai Pemkot Tangerang, Senin, 4 Februari 2019. Sachrudin ingatkan pensiunan tak tergiur penipuan berkedok investasi. (Foto: Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang – Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengingatkan pensiunan di Pemkot Tangerang tak tergiur penipuan berkedok investasi yang menjanjikan untung besar tanpa harus kerja keras.

Hal tersebut disampaikan Sachrudin seusai memimpin apel di Puspemkot Tangerang, Senin, 4 Februari 2019. Sachrudin  menyempatkan menerima tujuh pegawai yang telah memasuki masa purna bakti di ruang kerjanya, sekaligus memberikan SK Pensiun, Tunjangan Hari Tua dan Dana Korpri.

Selain mengapresiasi dedikasi dan pengabdian mereka, Sachrudin juga mengingatkan kepada para pensiunan untuk bisa hidup hemat dan pintar berinvestasi.

“Jangan mudah tergiur dengan tawaran-tawaran investasi yang menjanjikan keuntungan besar tanpa harus bekerja keras, karena banyak sekali oknum di luar sana yang memanfaatkan para pensiunan untuk dijadikan korbannya,” pesan Sachrudin seperti dilansir dalam keterangan tertulis. 

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Kepala TASPEN cabang Tangerang F. Daeli yang menerangkan inovasi yang dilakukan oleh pihak Taspen untuk memudahkan pelayanan pencairan dana pensiun.

Para pensiunan saat ini, tidak harus datang ke PT. Taspen untuk mencairkan dana pensiun setiap bulan, cukup melakukan otentifikasi di kantor Taspen pada awal memasuki pensiun dengan perekaman wajah, suara dan sidik jari.

“Pencairan dana untuk setiap bulannya bisa dilakukan di rumah dengan melakukan verifikasi melalui aplikasi TASPEN otentikasi yang dapat diunduh di app store. Jadi dana pensiun bisa langsung masuk di ATM para pegawai,” jelasnya.

Editor:  Darussalam Jagad Syhadana

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...