Polres Tangsel Siagakan Seluruh Personel Amankan Imlek

Date:

Perayaan Imlek 2570 di Vihara Kwan In Thang, Pamulang, Senin malam, 4 Februari 2019
Perayaan Imlek 2570 di Vihara Kwan In Thang, Pamulang, Senin malam, 4 Februari 2019.(BantenHits.com/ Ade Indra Kusuma)

Tangsel – Aparat Polres Tangerang Selatan (Tangsel) siap mengamankan jalannya perayaan pergantian tahun Cina atau Imlek di seluruh vihara yang berada di wilayah hukumnya.

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan menjelaskan, di wilayah hukumnya yang mencakup seluruh Tangsel dan beberapa kecamatan di Kabupaten Tangerang, terdapat 23 vihara. Pihaknya menurunkan personel di setiap vihara dengan jumlah yang berbeda-beda.

“Untuk di wilayah hukum Polres Tangsel, ada 23 vihara yang merayakan Imlek, tetapi besarannya itu tidak sama, tergantung jumlah umat di masing-masing vihara,” jelas Ferdy, Selasa 5 Februari 2019. 

Sebagai contoh, Ferdy menyebutkan ada 30 personel yang mengamankan jalannya imlek di vihara Kwan In Thang, Pondok Cabe Udik, Pamulang, yang menjadi salah satu vihara terbesar di Tangsel.

“Untuk mengamankan perayaan Imlek di Kwan In Thang ini, Polres Tangsel menurunkan kurang lebih 30 personel. Dengan rincian 20 dari Polres dan Polsek Pamulang, 10 personel dari Koramil dan Kodim” jelasnya.

Polisi juga bekerja sama dengan sekuriti vihara untuk melakukan sterilisasi, memastikan kondisi vihara aman untuk sembahyang dan merayakan Imlek.

“Sterilisasi secara khusus tidak kami lakukan. Tetapi yang kami lakukan sterilisasi bekerja sama dengan sekuriti secara manual di masing-masing vihara, terutama vihara yang cukup besar,” tukasnya.

“Pengamanan sendiri disiagakan sampai hari ini, Selasa malam hari nanti demi menjaga kondusifitas perayaan hari besar etnis Tiongkok itu.  Pada prinsipnya Polres Tangerang Selatan mengamankan seluruh kegiatan yang berlangsung di vihara mulai sejak kemarin sore sampai malam hari ini, ” tandasnya. 

Reporter:  Ade Indra Kusuma
Editor:  Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...