Connect with us

Berita Terbaru

Beredar Video Peserta Pembinaan Perangkat Desa di Cikedal Diarahkan Menangkan Anak Bupati Caleg Partai NasDem

Published

on

Acara pembinaan perangkat desa dan kelembagaan se-Kecamatan Cikedal

Acara pembinaan perangkat desa dan kelembagaan se-Kecamatan Cikedal yang diduga jadi ajang memenangkan caleg Partai NasDem yang juga anak Bupati Pandeglang. (Screen Capture/ istimewa)

Pandeglang – Acara pembinaan perangkat desa dan kelembagaan se-Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang diduga telah ditunggangi kepentingan politik. Acara yang berlangsung di gedung PKPRI Amanah, Kecamatan Cikedal,  Rabu, 6 Februari 2019 tersebut, dihadiri oleh para kepala desa, perangkat desa, dan seluruh unsur yang ada di desa. 

Namun, ironisnya acara tersebut mengarah kepada kepentingan politik. Dalam video yang beredar, seorang pria yang diduga Camat Cikedal, Surya mengajak agar para peserta yang hadir berkomitmen memenangkan anak Bupati Pandeglang, Irna Narulita yang saat ini maju menjadi Caleg DPR RI dapil Banten I Pandeglang-Lebak dari Partai NasDem.

BACA :  Rumah PDP Covid-19 yang Meninggal Dunia di Bojong Cikupa Dikosongkan, Tim Gugus Tugas Gagal Lakukan Tracing

“Apakah siap, kurang keras, baik sekali lagi kita bikin komitmen dan kesepakatan bahwa hari ini tujuan kita kelembagaan adalah pembinaan dan sekaligus suksesi anak ibu bupati dari Partai Nasdem Nomor urut lima, apakah bapak ibu siap. Kompak  Baik, Cikedal, kompak maju sejahtera,” kata suara dalam video tersebut.

Ajakan itu pun, diamini oleh para peserta, para peserta yang hadir berteriak-teriak ketika ditanya siap oleh si pengajak.

“Siap, Cikedal, kompak maju sejahtra,” teriak para peserta.

Sementata Camat Cikedal, Surya membantah jika suara dalam video itu merupakan dirinya. Ia mengaku, pada saat video itu dibuat, dirinya masih ada dalam perjalanan menuju acara yang dihadiri oleh Kepala DPMPD Pandeglang, Taufik Hidayat dan Tokoh Masyarakat Ahmad Dimyati Natakusuma yang merupakan seorang caleg juga.

BACA :  Ditjen Cipta Karya Serahkan 53 Aset BMN ke Pemkab Pandeglang

“Saya juga tidak tau siapa yang buat (video) saat video itu dibuat saya masih di perjalanan, belum sampai lokasi,” kilahnya.

Reporter:  Engkos Kosasih
Editor:  Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler