Connect with us

METROPOLITAN

Dindikbud Sebut Kepala Sekolah Bersertifikat di Lebak Tak Mencapai Satu Persen

Published

on

STIA Wasilatulfalah

Sosialisasi penerapan peraturan perundang-undangan dunia pendidikan kepada kepala sekolah di Kabupaten Lebak. (Foto: Fariz Abdullah/Banten Hits)

Lebak – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Dindikbud Kabupaten Lebak mencatat masih banyak kepala sekolah di Lebak yang belum memiliki sertifikat kepala sekolah. Dari 990 kepala sekolah hanya sekitar 40 yang telah memiliki sertifikat kepala sekolah.

“Tidak mencapai satu persen kepala sekolah yang memiliki sertifikat,” kata Kepala Dindikbud Lebak Wawan Ruswandi kepada BantenHits.com, Kamis, 7 Februari 2019.

Menurutnya, Kepala sekolah saat ini diwajibkan memiliki sertifikat menyusul tebitnya permendikbud nomor 6 tahun 2018.

“Kita diberi waktu hingga tahun 2020 semua kepala sekolah harus bersertifikat, kalau tidak ya kepala sekolah tersebut tidak bisa menandatangani ijazah,” tuturnya.

Wawan mengaku Pemerintah kabupaten Lebak sendiri memiliki target di tahun 2020 seluruh kepala sekolah akan memiliki sertifika kepala sekolah melalui pendidikan pelatihan kepala sekolah dan pendidikan penguatan kepala sekolah.

“Kita targetkan seluruh kepala sekolah sudah bersertifikat pada tahun 2020,” katanya.

Wawan berharap dengan bersertifikatnya setiap kepala sekolah di Kabupaten Lebak dapat menerapkan pola pendidikan yang berkarakter sehingga terciptanya generasi penerus bangsa yang berprestasi.

“Kita ingin pelajar di Kabupaten Lebak ini berkarakter dan berprestasi,” pintanya.

Reporter: Fariz Abdullah
Editor:  Darussalam Jagad Syahdana

Trending