Connect with us

beritautama

Duit Negara Sia-sia, Sejak 2013 Rumah Sakit Labuan Tak Bisa Difungsikan padahal Warga Membutuhkan

Published

on

Komisi IX DPR RI  Kunjungan Rumah Sakit Labuan dan RS Pratama

Komisi IX DPR RI saat kunjungan ke RS Pratama. Komisi IX meminta Kemenkes segera menuntaskan Rumah Sakit Labuan yang terbengkalai karena sangat dibutuhkan warga. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)dan RS Pratama

Pandeglang – Komisi IX DPR RI mendesak Kementerian Kesehatan atau Kemenkes untuk segera menyelesaikan permasalahan pembangunan Rumah Sakit Labuan yang selama ini terbangkalai.

Rumah sakit yang diketahui milik pemerintah Provinsi Banten itu, sejak tahun 2013 sampai saat ini belum pernah difungsikan, sehingga bangunanya mulai rusak dan tidak terawat.

Selain itu, Komisi IX DPR RI itu meminta agar Kemenkes segera mengoptimalisasikan tenaga medis dan alat peraga RS Pratama Menes yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

“Hasil kunjungan ini kami dapat mengetahui kondisi Kabupaten Pandeglang dalam penanganan bencana. Pertama belum adanya layanan kesehatan primer yang representatif di sekitaran wilayah pesisir pantai, karena selama ini keberadaan rumah sakit Labuan dan RS Pratama belum bisa dioptimalkan,” kata Anggota DPR RI Komisi IX Nova Rianti saat berkunjung ke Pandeglang, Rabu, 6 Februari 2019.

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan pemerintah daerah saat ini sangat membutuhkan keberadaan rumah sakit tersebut, dalam penanganan bencana dan dalam rangka mengangkat derajat kesehatan masyarakat untuk ke depanya.

“Saya berharap anggota DPR RI Komisi IX bisa membantu mengatasi permasalahan keberadaan rumah sakit ini,” katanya.

Reporter: Engkos Kosasih
Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending