Connect with us

beritautama

Warga di Kampung Ini Hampir Semuanya Berprofesi Pengemis,  Wali Kota Serang Perintahkan Ini ke Jajaran

Published

on

Wali Kota Serang Syafrudin

Wali Kota Serang Syafrudin. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Wali Kota Serang Syafrudin mengungkapkan, di Kecamatan Serang yang merupakan ibukota Serang terdapat satu kampung yang profesi warganya menjadi pengemis. Sehingga dibutuhkan peran lurah dan camat untuk memotivasi mereka supaya tidak malas. 

“Ada salah satu kampung yang disebut kampung pengemis itu juga salah satu kewajiban pemerintah Kota Serang terutama pak camat pak lurah yang ada dibawah untuk bisa memberikan semangat kepada masyarakat,” ujar Syafrudin, Kamis 7 Febuari 2019.

Sementara itu Camat Serang Arif Rahman Hakim mengatakan, membenarkan jika di Kampung Kali Salak, Kelurahan Sukawana, Kecamatan Serang sebagian masyarakatnya berprofesi pengemis. Sehingga butuh pembinaan-pembinaan dari pemerintah Kota Serang. 

“Kalau tadi Sukawana memang hanya ada kampung yang masyarakatnya kebanyakan profesinya sebagai pengemis,itu tugas pemerintah, paling harus melalui pembinaan-pembinaan,” katanya. 

Untuk daerah kumuh, hasil kajian tahun 2017 Kelurahan Unyur yang merupakan 1 dari 12 kelurahan di Kecamatan Serang dinyatakan sebagai salah satu daerah terkumuh di Provinsi Banten.

Sehingga pihaknya mengajukan program Peningkatan P2WKSS (Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera) yang merupakan program keroyokan anta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menanggulanginya. 

“Sekarang mungkin hasil dari P2WKSS itu kita harus menunggu kajian lagi apakah Kelurahan Unyur masih dinyatakan sebagai salah satu daerah terkumuh di Provinsi Banten,” ucapnya. 

Untuk infrastruktur jalan ia berharap bisa menggunakan dana kelurahan yang memang sudah ada alokasinya.

“Kita dorong dana kelurahan dipakai infrastruktur dan juga ada pemberdayaan masyarakat alokasinya,” pungkasnya.

Reporter:  Mahyadi
Editor:  Darussalam Jagad Syahdana

Trending