Connect with us

Pemilu

Bawaslu Pandeglang Akan Periksa Camat Cikedal terkait Video Perangkat Desa Diarahkan Menangkan Anak Bupati Caleg NasDem

Published

on

Bawaslu Kabupaten Pandeglang Lantik Panwaslu di Enam Desa

Bawaslu Kabupaten Pandeglang saat melantik Panwaslu di enam desa. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Kabupaten Pandeglang akan segera memanggil pihak-pihak terkait tersebarnya video berisi arahan kepada aparatur desa untuk memenangkan anak bupati Pandeglang yang menjadi caleg Partai NasDem.

“Kami juga bakal memanggil camatnya untuk konfirmasi melalui Panwascam. Nanti teman-teman Panwascam yang bakalan melakukan klarifikasi,” kata Ketua Bawaslu Pandeglang Ade Mulyana, Sabtu, 9 Februari 2019.

Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Pandeglang, Fauzi Ilham mengaku, pihaknya sudah menerima berkas laporan terkat video yang beredar tersebut. Namun, pihaknya menyerahkan kepada Panwas Cikedal terkait penangananya.

“Video itu kami belum tahu sumbernya dari mana, tapi itu sudah jadi temuan untuk kita, perlu kita tindak lanjuti,” kata Fauzi kepada BatenHits.com, Sabtu, 9 Februari 2019.

Menurut Ade, pemeriksaan pihak-pihak terkait dalam video tersebut penting dilakukan untuk mendalami suara yang mengarahkan aparatur desa dalam video tersebut.

“Yang ngomongnya juga kan ga keliatan apa itu ASN atau bukan masih kita cari,” tambahnya.

Sebelumnya, video aparatur desa diarahkan memenangkan caleg Partai NasDem yang tak lain anak bupati Pandeglang beredar. Pengarahan dilakukan saat aacar pembinaan perangkat desa dan kelembagaan se-Kecamatan Cikedal di Gedung PKPRI Amanah Kecamatan Cikedal, Kamis, 7 Februari 2019.

Reporter: Engkos Kosasih
Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending