Connect with us

Pemilu

Relawan Jokowi Bagi-bagi Kacamata Baca di Jawilan Serang

Published

on

Gerakan Relawan Jokowi bagikan kacamata baca untuk warga Jawilan

Gerakan Relawan Jokowi atau GRJ bagikan kacamata baca untuk warga Jawilan, Kabupaten Serang, Minggu, 10 Februari 2019.(Istimewa)

Serang – Relawan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf yang tergabung dalam Gerakan Relawan Jokowi atau GRJ, bagi-bagi kacamata baca gratis untuk warga Kampung Gardu, Desa Junti, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Minggu 10 Februari 2019.

Pembagian kacamata baca gratis dilakukan melalui kegiatan bakti sosial yang digelar Posko GRJ Kabupaten Serang.

Menurut Ketua Panitia Bakti Sosial Kesehatan Gratis, Ahmad Saeful Umam, baksos kesehatan gratis yang dilaksanakan pengurus DPC GRJ merupakan program DPP GRJ yang dilakukan disemua daerah, baik oleh relawan tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

“Kegiatan ini merupakan kerja nyata relawan Jokowi-Ma’ruf untuk hadir ditengah masyarakat. Alhamdulillah kami bisa membantu masyarakat khususnya lansia, yang memiliki gangguan kesehatan mata, dengan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis,” kata Ahmad kepada wartawan, di sela acara.

Ahmad menambahkan, baksos yang rencananya digelar rutin hingga masa kampanye berakhir kali ini, panitia hanya menyediakan 110 kacamata gratis untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Baksos kali ini hanya menyediakan 110 kacamata baca gratis, jadi tidak semua warga yang ikut pemeriksaan mata mendapatkan kacamata gratis. Insya Allah baksos berikutnya kita tambah lagi kuota kacamata gratisnya,” tambahnya.

Senada, Ketua DPC GRJ Kabupaten Serang Asep Kosasih menambahkan, baksos relawan ini mengusung tema “Mata Merupakan Pintu Dunia, Sehat Sebagai Kuncinya” mendapat sambutan positif dari tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Serang, yakni warga Kecamatan Kragilan, Kibin, Cikande, Kopo, Jawilan, Bandung, hingga Pamarayan.

“Sasaran calon penerima bantuan adalah warga di atas usia 40 tahun, khususnya yang mengalami permasalahan dengan penglihatannya. Kami bekerjasama dengan GRJ Provinsi Banten untuk menyediakan tim medis dalam proses pemeriksaan kesehatan mata,” ungkapnya.

Asep menambahkan, sebagai salah satu tim relawan Jokowi-Ma’ruf, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait, dalam melaksanakan baksos kesehatan gratis.

“Sebagai tim relawan, kami tertib administrasi. Kami sudah melayangkan surat pemberitahuan baik ke pihak kepolisian hingga Panwaslu Kecamatan Jawilan. Kami berharap, pemilu 2019 membawa banyak manfaat untuk masyarakat,” papar Asep.

“Kami akan terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat di Kabupaten Serang, sebagai cermin Bapak Jokowi yang gemar kerja nyata untuk masyarakat Indonesia,” tambah Asep.

Sebelumnya, Ketua DPD GRJ Provinsi Banten Hasan Basri mengatakan, api semangat GRJ di Banten terus berkobar. Pihaknya akan terus berjuang untuk menyisialisasikan prestasi Pak Jokowi dalam membangun bangsa Indonesia, dengan kerja nyatanya melalui kegiatan-kegiatan yang langsung dapat dirasakan oleh masyarakat Banten.

“Saya dan tim Gerakan Relawan Jokowi akan terus berjuang untuk melakukan kegiatan positif yang bisa langsung di rasakan oleh masyarakat Banten, dan tentunya agar masyarakat tetap setia untuk Jokowi,” ujar Basri saat membuka acara baksos.

“Kami minta pengurus GRJ di kabupaten/kota lainnya segera turun ke masyarakat, seperti yang telah dilakukan GRJ Kabupaten Serang,” tambah Basri. 

Reporter: Mahyadi
Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending