Connect with us

Pemilu

Bilboard Gratisan Jokowi-Ma’ruf di Pandeglang Ditertibkan Bawaslu

Published

on

PENERTIBAN APK

Bawaslu Kabupaten Pandeglang menertibkan bilboar Jokowi-Ma’ruf dan sejumlah caleg di sepanjang jalan potokol yang dibiayai Pemkab Pandeglang. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Kabupaten Pandeglang dibantu Satpol PP Kabupaten Pandeglang menurunkan paksa bilboard pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin di Pasar Badak Pandeglang, Selasa, 12 Februari 2019.

Bilboard Jokowi-Ma’ruf tersebut diketahui gratisan karena dipasang di titik reklame milik Pemkab Pandeglang.

BACA JUGA: KPU Nyatakan Melanggar, Billboard Jokowi-Ma’ruf di Pasar Badak Pandeglang Ternyata Dibayari Pemda

Selain bilboard Jokjowi-Ma’ruf, Bawaslu juga menertibkan baliho caleg yang terpasang di sepanjang jalur protokol lainnya, mulai dari Tugu Selamat Datang Pandeglang di Kecamatan Karangtanjung hingga POM Cipacung Pandeglang.

“Ya kita tertibkan semua. Pokoknya di sepanjang jalur protokol kita tertibkan. Saat ini proses penertiban masih berjalan,” kata Ketua Bawaslu Pandeglang, Ade Mulyana kepada BantenHits.com, Selasa, 12 Februari 2019.

Ade menjelaskan, untuk pemasangan APK di luar jalur protokol yang tidak diperbolehkan adalah difasilitasi pemerintah, halaman rumah ibadah, fasilitas pendidikan dan di pepohonan.

Ade memastikan, penertiban ini akan dilakukan secara bertahap hingga semua APK yang terpasang di jalur protokol dan yang melanggar aturan benar-benar sudah ditertibkan semua.

“Nanti kita rilis hasilnya, ada berapa yang melanggar, karena ini penertiban serentak di semua kecamatan juga melakukan penertiban,” jelasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending