Connect with us

Berita Pemda

Camat dan Lurah di Kota Tangerang Ikut Sosialisasi Peraturan Kelinmasan

Published

on

Sebanyak 117 Camat dan Lurah di Kota Tangerang mengikuti sosialisasi peraturan kelinmasan. Walikota Tangerang Arief R wismansyah meminta ASN bisa menjadi garda terdepan menjaga keamanan wilayah. (Istimewa)

Tangerang– Sebanyak 117 camat dan lurah di Kota Tangerang mengikuti sosialisasi peraturan kelinmasan di ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa, 12 Februari 2019. 

Acara yang diselenggarakan Satuan Polisi Pamung Praja (Satpol PP) Kota Tangerang ini mengusung tema “Bersama Linmas Ciptakan Suasana Aman Nyaman dan Tentram di Wilayah”.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengaku sosialisasi ini penting diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya camat dan lurah mengingat saat ini abdi negara juga memiliki peran menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Kalau dulu seolah-olah menjadi tanggung jawab Linmas, padahal menjadi tanggung jawab bersama,”kata Arief dalam siaran pers yang diterima BantenHits.

Terlebih, sambung Arief dalam menghadapi tahun politik ASN harus bisa menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat di tengah banyaknya informasi yang bisa memecah belah kondusifitas di Kota Tangerang.

“Aparatur pemerintah harus bisa tampil mendinginkan suasana di tengah hangatnya dinamika politik yang tengah terjadi, jangan sampai karena beda pilihan malah menimbulkan pertikaian,”imbuhnya.

Melalui sosialisasi ini, Arief berharap  Satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) khususnya Camat dan Lurah di Kota Tangerang mampu meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi gangguan ketertiban masyarakat terutama jelang berlangsungnya Pemilu 2019 nanti.

“Lakukan deteksi dini di masyarakat, berikan informasi yang valid di masyarakat,”tukasnya. 

Editor : Fariz Abdullah

Trending