Connect with us

Berita Pemda

Sachrudin Sebut Kerawanan di Kota Tangerang Meningkat Jelang Pemilu 2019

Published

on

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin menyebut kerawanan di Kota Tangerang meningkat menjelang pemilu, perlu peran serta seluruh masyarakat termasuk Camat dan Lurah untuk menekan potensi kerawanan. (Istimewa)

Tangerang– Wakil Walikota Tangerang Sachrudin menyebutkan menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2019 tingkat kerawanan di Kota Tangerang mengalami kenaikan. Menyusul mulai banyaknya penyebaran berita hoaks yang menuai provokasi dan konflik.

“Menjelang Pemilu dan Pileg ini ada peningkatan potensi kerawanan yang perlu di antisipasi bersama,”kata Sachrudin saat menghadiri Sosialisasi Peraturan Kelinmasan di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa, 12 Februari 2019.

Bahkan, menurut Sachrudin keamanan dan kenyamanan suatu wilayah jelang pesta demokrasi juga menjadi sangat rentan, sehingga perlu sinergitas dari seluruh elemen agar kondisifitas selalu terjaga.

“Kita punya peran/tugas agar agar masyarakat dapat menyalurkan aspirasinya sesuai dengan hati nurani dan tidak menimbulkan keresahan yang berakhir pada konflik,”tuturnya.

Sachrudin mengaku telah memiliki cara tersendiri untuk menekan potensi kerawanan jelang Pemilu dan Pileg, salah satunya sosialisasi peraturan kelinmasan yang diikuti 117 camat dan lurah di Kota Tangerang.

“lurah dan camat harus bisa mengontrol dan mengorganisir dengan bekerjasama antara Linmas kelurahan, hansip atau satpam yang ada di tiap RW dan RT agar kerawanan bisa ditekan,”akunya.

Editor : Fariz Abdullah

Trending