Connect with us

METROPOLITAN

Pelajar SD di Karawaci Ikut Pelatihan Dokter Cilik PMI Tangerang

Published

on

PMI Kota Tangerang ketika memberikan pelatihan dokter cilik kepada pelajar di seluruh Kecamatan Karawaci , Kota Tangerang. (Ade Indra/BantenHits).

Tangerang– Perwakilan pelajar sekolah dasar atau SD di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang mengikuti pelatihan dokter cilik, Kamis, 14 Februari 2019. Pelatihan yang berlangsung di puskesmas Karawaci Baru ini diselenggarakan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Tangerang.

Ade Kurniawan, Humas PMI Kota Tangerang mengatakan pelatihan ini dilaksanakan agar setiap pelajar bisa mengenal bagaimana melakukan penanganan pertama saat terjadi kecelakaan mulai dari cara membalut luka dan penanganan pertama apabila ada yang pingsan.

“Kami berharap dengan sedikit wawasan yang diajarkan kepada adik-adik SD ini, minimal mereka dapat memberi pertolongan pertama pada kecelakaan-kecelakaan kecil yang bisa terjadi di lingkungan sekolah,”kata Ade kepada awak media, Kamis, 14 Februari 2019.

Ade berharap peserta yang mengikuti pelatihan dokter cilik ini mampu menularkannya kepada pelajar lainnya sehingga seluruh pelajar di Kota Tangerang memahami cara penanganan pertama saat terjadi kecelakaan.

“Kami berharap para siswa sekolah dasar cinta terhadap kesehatan. Berbekal itu, mudah-mudahan mereka bisa menjadi dokter atau perawat yang bisa memajukan kesehatan masyarakat Indonesia menjadi lebih baik lagi,” harapnya. 

Editor : Fariz Abdullah

Trending