Connect with us

METROPOLITAN

Ruang Guru MI Al Wathon Ambruk, Pengajuan Rehabilitasi Tak Digubris Pemerintah

Published

on

Sejumlah pelajar ketika melakukan bersih-bersih ruangan yang ambruk. Ruang guru MI Al Wathon ambruk dan membutuhkan rehabilitasi. (Istimewa)

Lebak– Ruang guru di Madrasah Ibtidaiyyah atau MI Al Wathon Kampung Cikapek, desa Lebak Parahiyang, Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak ambruk, Kamis, 7 Februari 2019. Ambruknya bangunan yang juga dipakai sebagai ruang administrasi lantaran kondisinya sudah lapuk.

“Sudah se-pekan ruangan ini dibiarkan ambruk, memang selain bangunan yang lapuk saat itu juga akibat intensitas hujan yang tinggi,”kata Siti Saroh Kepala Sekolah MI Al Wathon kepada BantenHits.com, Kamis, 14 Februari 2019.

Saroh mengaku telah mencoba mengajukan permohonan rehabilitasi, namun hingga saat ini belum juga digubris pemerintah dalam hal ini kementerian Agama Kabupaten Lebak. 

“Sudah kita coba ajukan, tapi belum ada realisasinya,”akunya.

Menurut Saroh akibat Robohnya ruangan guru dan administrasi, pihak sekolah terpaksa menyulap satu ruangan kelas dijadikan ruang belajar dan ruangan guru, dengan cara di sekat.

“terpaksa kita pakai satu ruangan kelas untuk di jadikan ruangan belajar dan ruangan guru, dengan di batasi oleh lemari buku” ungkapnya

Sementara itu Galih (9) salah satu siswa megaku terganggu dengan kondisi sekolah yang tidak sempurna.

“Konsentrasi kita sering terganggu pak, apalagi kalau hujan. Kami berharap segera ada perbaikan,”ucapnya.

Editor : Fariz Abdullah 

Trending