Koramil 0304 Sajira Ajak Masyarakat Galakan Jumsih

Date:

Anggota Koramil 0304 Sajira menggalakan kegiatan jumsih. Tujuannya agar menyadarkan masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih. (Istimewa)

Lebak– Koramil 0304 Sajira Kabupaten Lebak melaksanakan kegiatan Jumat bersih atau Jumsih disekitar Kecamatan Sajira, Jumat, 15 Februari 2019. Tujuannya agar masyarakat mau menjaga kebersihan lingkungan dan mulai menggalakan kegiatan jumsih.

“Kita ingin warga untuk menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan,”kata Komandan Koramil 0304 Sajira Kabupaten Lebak Kapten inf Asmail kepada BantenHits.

Menurutnya, kegiatan Jumsih sebenarnya sudah menjadi agenda rutin Koramil 0304 Sajira sesuai dengan instruksi yang diberikan dandim 0603 Lebak Letkol Kav Yudha setiawan.

“Kita ingin masyarakat sadar bahwa kebersihan lingkungan itu penting sehingga saya rasa kegiatan jumsih ini akan banyak bermanfaat untuk masyarakat,”katanya.

Asmail mengaku Jumsih saat ini diikuti 12 anggota TNI, 5 anggota Polri, 20 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 50 masyarakat dengan menyasar beberapa titik lokasi kumuh.

“Kita bersihkan area sepanjang jalan Protokol, pasar Sajira dan seputaran kantor di kecamatan Sajira,”akunya.

Asmail berharap kegiatan jumat bersih ini bisa menyadarkan masyarakat bahwa menerapkan pola hidup bersih itu banyak bermanfaat untuk kesehatan.

“Saya harap masyarakat sudah mulai sadar untuk menggalakan kegiatan bersih-bersih di setiap kampung bahkan dirumahnya masing-masing sehingga wilayah kecamatan Sajira bisa terjaga kebersihannya,”harapnya.

Editor : Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...