Connect with us

Berita Pemda

Ratusan Pasangan Jalani Isbat Nikah di Puspemkot Tangerang

Published

on

Ratusan masyarakat kota Tangerang ketika menjalani sidang isbat nikah di Puspemkot Tangerang. (Istimewa).

Tangerang– Sebanyak 660 pasangan menjalani isbat nikah terpadu di pusat pemerintahan kota Tangerang, Jumat, 15 Februari 2019. Tujuannya untuk menyelesaikan permasalahan sosial masyarakat terkait legalitas pernikahan yang belum tercatat di negara.

“Kami Pemkot Tangerang mencoba fasilitasi seluruh masyarakat Kota Tangerang yang belum tercatat pernikahannya secara hukum negara,”kata Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri dalam rilis yang diterima BantenHits.

Dadi mengaku masih sering menemukan pasangan tidak melaksanakan pernikahan secara hukum negara lantaran terkendala masalah ekonomi.

“Sebenarnya berbagai penyebab, tapi yang dominan adalah masalah ekonomi,”katanya.

Dadi berharap kegiatan yang masuk kedalam salah satu rangkaian HUT Kota Tangerang ke 26 ini bisa menyadarkan masyarakat bahwa pemerintah kota Tangerang peduli terhadap rakyat.

BACA :  Permudah Pelaporan Pajak, Walikota Tangerang Harapkan E-Filling Terus Disosialisasikan

“Semoga setelah tercatat didalam perwakinan hukum negara, hak sipilnya sebagai warga negara bisa diperoleh secara penuh,”harapnya.

Sementara Plt Kepala Dinas DP3AP2KB Iis Aisyah menambahkan, setelah perkara yang disidangkan dinyatakan dikabulkan oleh Hakim, pemohon dapat meneruskan administrasi ke Kantor Urusan Agama (KUA) untuk mendapatkan Kutipan Akta Nikah.

“Kami catat sampai Desember 2018 sudah ada pemohon sebanyak 1.498 pasangan, tapi yang baru terdaftar sebanyak 660 pasangan,”katanya. 

Editor : Fariz Abdullah



Terpopuler