HUT Kota Tangerang 26, Pramuka Kwaran Periuk Gelar Jepase

Date:

Pramuka Kwaran Periuk akan menggelar Jepase. Acara ini dilaksanakam untuk memperingati HUT Kota Tangerang ke 26 dan Baden Powell Day. (Istimewa).

Tangerang– Pramuka Kwaran Periuk Kota Tangerang menggelar lomba Jejak Pramuka Sejati atau Jepase ke 5, Minggu 24 Februari 2019 mendatang. Tujuannya untuk memperingati HUT Kota Tangerang ke 26 dan Baden Powell Day.

Ahmad Mahpudin ketua Kwaran Periuk mengatakan Jepase akan dilaksanakan di lapangan Kelurahan Sangiang Jaya, Periuk, Kota Tangerang. Seluruh pramuka penggalang Sekolah Dasar (SD) di kota dan Kabupaten Tangerang akan mengikuti Jepase.

“Lomba akan diikuti tidak hanya dari Kota Tangerang saja. Tapi juga dari Kabupaten Tangerang,” kata Ahmad Mahpudin, Jumat 15 Februari 2019.

Menurutnya, melalui Jepase peserta akan diajak mengenali alam bebas dan menimba wawasan kepramukaan. Lomba penjelajahan alam, masak rimba, sandi- sandi dan lainnya akan jadi mata lomba menarik pada Jepase ke 5 ini. 

“Adik-adik Pramuka Penggalang akan diajak mengenal alam bebas, agar wawasan pengetahuan tentang Pramuka semakin luas,” ujarnya.

Sementara Ketua Kwarcab pramuka Kota Tangerang Engkos Zarkasih berharap kegiatan ini mampu memupuk persaudaraan antara pramuka penggalang di Kota dan Kabupaten Tangerang.

 “Kegiatan kepramukaan adalah kegiatan senang-senang sambil belajar mandiri. Saya harap dari kegiatan ini adik-adik yang ikut serta bisa jadi anak mandiri dan bisa saling silaturahmi sharing pengalaman, jangan incar banyak juara tapi banyak saudara,”harapnya. 

Editor : Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...