Connect with us

METROPOLITAN

HUT Kota Tangerang 26, Pramuka Kwaran Periuk Gelar Jepase

Published

on

Pramuka Kwaran Periuk akan menggelar Jepase. Acara ini dilaksanakam untuk memperingati HUT Kota Tangerang ke 26 dan Baden Powell Day. (Istimewa).

Tangerang– Pramuka Kwaran Periuk Kota Tangerang menggelar lomba Jejak Pramuka Sejati atau Jepase ke 5, Minggu 24 Februari 2019 mendatang. Tujuannya untuk memperingati HUT Kota Tangerang ke 26 dan Baden Powell Day.

Ahmad Mahpudin ketua Kwaran Periuk mengatakan Jepase akan dilaksanakan di lapangan Kelurahan Sangiang Jaya, Periuk, Kota Tangerang. Seluruh pramuka penggalang Sekolah Dasar (SD) di kota dan Kabupaten Tangerang akan mengikuti Jepase.

“Lomba akan diikuti tidak hanya dari Kota Tangerang saja. Tapi juga dari Kabupaten Tangerang,” kata Ahmad Mahpudin, Jumat 15 Februari 2019.

BACA :  DPMPD Pandeglang Optimis Pilkades 2021 Tak Terkendala Covid-19

Menurutnya, melalui Jepase peserta akan diajak mengenali alam bebas dan menimba wawasan kepramukaan. Lomba penjelajahan alam, masak rimba, sandi- sandi dan lainnya akan jadi mata lomba menarik pada Jepase ke 5 ini. 

“Adik-adik Pramuka Penggalang akan diajak mengenal alam bebas, agar wawasan pengetahuan tentang Pramuka semakin luas,” ujarnya.

Sementara Ketua Kwarcab pramuka Kota Tangerang Engkos Zarkasih berharap kegiatan ini mampu memupuk persaudaraan antara pramuka penggalang di Kota dan Kabupaten Tangerang.

 “Kegiatan kepramukaan adalah kegiatan senang-senang sambil belajar mandiri. Saya harap dari kegiatan ini adik-adik yang ikut serta bisa jadi anak mandiri dan bisa saling silaturahmi sharing pengalaman, jangan incar banyak juara tapi banyak saudara,”harapnya. 

BACA :  Jasad Sugiono Ditemukan Bersimbah Darah di Depan Kantor Damkar Cilegon

Editor : Fariz Abdullah



Terpopuler