Ikatan Pemuda Hindu Banten Bersikap Netral di Pemilu 2019

Date:

Ikatan Pemuda Hindu Banten bersikap netral di Pemilu 2019. Organisasi ini hanya fokus mendukung kebijakan pemerintah salah satunya dengan menangkal hoax di Banten. (Mahyadi/BantenHits).

Serang– Ikatan Pemuda Hindu Banten atau IPHB memastikan akan bersikap netral pada pemilihan umum (Pemilu) 2019. Pasalnya organisasi umat agama hindu ini tidak tertatik untuk telibat dalam politik.

Baca Juga : Sebut Penista Ulama, Nahdliyin Banten Doakan Fadli Zon Mendapat Hidayah

“Hindu Banten adalah organisasi yang tidak berkaitan dengan politik, kita hanya mendukung kebijakan pemerintah dan kita berusaha agar pemuda menjaga keutuhan bangsa,”kata I Gusti putu Suarjana ketua IPHB Provinsi Banten usai menggelar seminar tolak hoax di Pura Eka Wira Anantha di Komplek Grup 1 Kopasus, Sabtu 16 Febuari 2019 malam.

Menurutnya, salah satu cara menjaga keutuhan bangsa di tahun politik ini dengan pandai dan bijak dalam menggunakan media sosial (medsos) yang notabene saat ini sudah secara intens digunakan oleh setiap pendukung pasangan calon presiden berkampanye.

“pemuda pemudi umat Hindu harus bijak menggunakan media sosial untuk terhindar dari hoax yang dapat menjerat hukum,”tuturnya.

Sementara itu Roy Amrullah Ritonga pemateri pada acara seminar mengapresiasi adanya kegiatan dari IPHB soal ajakan menggunakan media sosial dengan bijak dan menolak hoax.

“Acara ini harusnya di adakan di seluruh masyarakat sampai tingkat RT seperti masyarakat yang memegang handphone agar bisa meminimalisir hoax,”imbuhnya.

Editor : Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...