Connect with us

METROPOLITAN

Sungai Cibanten Meluap, Puluhan Rumah di Kota Serang Terendam

Published

on

    Puluhan rumah di Kota Serang terendam banjir setelah sungai Cibanten meluap. Luapan dipicu hujan yang mengguyur selama 12 jam. (Istimewa)

Serang– Puluhan rumah di Kavling Kemuning Kota Serang, terendam banjir, Minggu, 17 Februari 2019. Banjir dipicu setelah hujan mengguyur ibu Kota Provinsi Banten selama 12 jam menyebabkan sungai Cibanten meluap.

Baca Juga : Kota Tangerang Kembali Dikepung Banjir

Pantauan dilapangan, selain merendam rumah dan beberapa ruas jalan di Kota Serang, banjir juga menyebabkan 2 jembatan di Perumnas Ciracas RW 11 Kota Serang dan jembatan Kerunjukan Kavling Kemuning Kota Serang rusak.

“Parahnya saat dini hari mas, ketinggian air setinggi orang dewasa,”kata Ali warga Kavling Kemuning, Kota Serang.

BACA :  Terlindas Truk, Pria Asal Lebak Tewas di Jalan Lingkar Selatan Pagedangan

Mendengar laporan adanya banjir yang merusak dua jembatan, Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin langsung meninjau lokasi. Ia mengimbau masyarakat agar senantiasa menaati peraturan.

“Kita tidak bisa menyalahkan hujan, karena hujan rezeki dari Allah kita syukuri sekalipun pada akhirnya warga kita yang bangunannya dekat dengan garis sepadan kali akhirnya jadi korban. Yang jelas kedepan jangan sampai ada warga uang membuang sampah sembarangan,”katanya.

Subadri juga meminta masyarakat agar tidak melakukan pembangunan rumah mepet dengan garis sepadan sungai khawatir menelan korban jiwa.

“Untuk persoalan jembatan secepatnya Dinas Pekerjaan Umum mengatasi permasalahan yang ada,”ucapnya. 

Editor : Fariz Abdullah




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Terpopuler