Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Jokowi Lepas Kontainer Ekpsor Produk PT Mayora Indah ke 100 Negara

Published

on

Presiden Joko Widodo ketika memberikan keterangan pers kepada awak media usai melepas kontainer ekspor PT. Mayora Indah Tbk ke 250 ribu. (Ade Indra/BantenHits).

Tangerang– Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi PT. Mayora Indah Tbk di Jalan Raya Serang KM.12 Kabupaten Tangerang, Senin, 18 Februari 2019. Tujuannya untuk melepas kontainer ekspor produk PT. Mayora yang ke 250 ribu.

Baca Juga: Tinjau Simulasi Tanggap Bencana di Pandeglang, Jokowi : Indonesia Rawan Bencana  

Jokowi mengaku PT. Mayora Indah Tbk merupakan salah satu perusahaan yang berhasil mengekspor produknya lebih ke 100 negara di dunia. 

“Saya melihat di industri makanan dan minuman PT Mayora bisa menjadi contoh karena sudah eksp ke 100 negara. Lebih dari 100, baik di Asia, Asean, di Amerika Latin, Afrika, Uni Eropa. Hampir semua negara masuk dan dengan produk yang saya senang banyak melibatkan petani,”kata Jokowi.

Orang nomor satu di Indonesia ini menjelaskan saat ini kunci untuk mengukur perekonomian warga bergantung kepada dua hal yakni Investasi dan Ekspor.

“Bahwa kunci perekonomian kita ini sekarang tergantung dua. Pertama investasi sebanyak banyaknnya, investasi yang tinggi, kemudian ekspor yang sebesar-besarnnya,”jelasnya.

Kata Jokowi, tingginya Ekspor produk PT Mayora seperti kopi yang tinggi di luar negeri menunjukkan kekuatan ekonomi Indonesia.

“Tadi kita lihat ada petani kopi di Lampung yang punya penghasilan sampai Rp 80 juta per tahun karena hasil kopinya dibawa ke PT Mayora Indah Tbk untuk dijadikan bahan baku kopi dan permen kopi. Dengan demikian menunjukkan produksi tersebut sudah mampu membawa ekonomi Indonesia maju,”tukasnya.

Untuk diketahui Hadir dalam acara  Menperin Airlangga Hartarto, Mendag EnggartiastoLukita, Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

Editor : Fariz Abdullah

Trending