Lepas Ekspor Kontainer ke 250 ribu, PT Mayora Indah : Bukti Merek Indonesia Berkelas Dunia

Date:

Presiden Joko Widodo ketika memberikan keterangan pers kepada awak media usai melepas kontainer ekspor PT Mayora Indah Tbk ke 250 ribu. (Ade Indra/BantenHits).

Tangerang– PT Mayora Indah Tbk melepas kontainer ekspor ke-250 ribu ke sejumlah negara, Senin, 18 Februari 2019. Pelepasam dilakukan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widono atau Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Lepas Kontainer Ekpsor Produk PT Mayora Indah ke 100 Negara

Presiden Direktur Mayora Group Andre Sukendra Atmadja mengatakan, saat ini Mayora telah mengeskpor berbagai produk ke 100 lebih negara, di antaranya Amerika Serikat, Rusia, China, Filipina, Irak, Palestina, dan Lebanon.

“Mayora membuktikan bahwa Indonesia bukan sekadar tukang jahit produk merek bangsa lain. Misi kami selain melakukan ekspor juga untuk membuktikan bahwa produk merek Indonesia juga berkelas dunia sehingga dapat mengangkat harga diri dan martabat Indonesia di mata dunia,”kata Andre.

Andre menuturkan, sejumlah produk yang sudah diekspor Mayora bisa menjadi pemimpin pasar di mancanegara dan bersaing dengan produk lain. Mayora sebagai perusahaan Indonesia telah mampu bersaing di pasar globar dengan kontribusi ekspor yang mencapai 50 persen dan mencapai penjualan lebih dari Rp 35 triliun.

“Prestasi ini dapat dicapai berkat adanya dukungan dari Pemerintah Indonesia. Mayora berharap prestasi yang sudah dicapai saat ini dapat memberikan inspirasi dan akhirnya membuat kita semakin bangga sebagai Indonesia,”ujarnya.

Menurutnya, Mayora terus berkomitmen untuk meningkatkan ekspor atas produk jadi merek Indonesia yang memiliki nilai lebih yang tinggi. Saat ini, Mayora menjadi perusahaan dengan ekspor terbanyak produk merek Indonesia.

“Mayora secara keseluruhan memberdayakan konten Indonesia, termasuk bahan baku yang dipasok dari petani dan singkong serta mesin buatan anak bangsa,” katanya.

Selain itu, sambung Andre Mayora melakukan pembinaan terhadap 70 ribu petani kopi dan singkong agar mampu memproduksi hasil pertanian dengan kualitas terbaik. Secara umum, Mayora memberdayakan lebih dari 50 ribu buruh, baik di Indonesia maupun di beberapa negara lain. 

“Kita juga bisa berbicara di dunia asing, kita bukan cuma bisa pakai merek asing,”tukasnya.

Editor : Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...